D’Youth Fest 2021 Sukses, Pemkot Denpasar Beri Apresiasi Semua Pihak yang Terlibat

  • Whatsapp
PELAKSANAAN D-Youth Fest 2021 yang dinilai cukup mengundang animo masyarakat, walau digelar di tengah pandemi covid-19. foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar memberi apresiasi semua pihak yang telah mendukung gelaran Denpasar Youth Festival 2021 (D-Youth Fest 2021) selama tiga pekan (16 Oktober hingga 7 November 2021) yang berlangsung lancar dan sukses.

”Atas nama Pemkot Denpasar, Bapak Wali Kota dan Wakil Walikota mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan D’Youth Fest 2021, baik itu insan muda, bekraf, komunitas-komunitas kreatif, sanggar, sekehe, group band, komunitas kuliner dan masih banyak lainya yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Minggu (14/11/2021).

Bacaan Lainnya

D’Youth Fest 2021 bukanlah menjadi akhir, melainkan awal untuk terus melangkah meski ditengah keterbatasan yang ada. ”D’Youth Fest menjadi wahana mendukung kreatifitas dan sejalan dengan visi ‘Denpasar Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju’ dengan memberikan ruang kreatifitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” ujar Dewa Rai.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana dan Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong’ Yuliarta mengatakan, meski digelar ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, gelaran Denpasar Youth Festival (D’YouthFest) tahun 2021 tetap mengundang animo masyarakat.

Baca juga :  Sendirian di Mobil Tanpa Masker, Warga Protes Petugas

Hal ini menurut Hendar dapat dilihat dari masifnya transaksi yang dilaksanakan sejak dibuka pada 16 Oktober hingga 7 November 2021. Selama kurang lebih tiga pekan dilaksanakan, tercatat jumlah transaksi mecapai 10.407 transaksi dengan nilai mencapai Rp1,2 Miliar lebih.

Tak hanya itu, Hendar menjelaskan, event khusus kaula muda yang melibatkan 273 komunitas ini juga mencatatkan kunjungan Website sebanyak 16.613 kali di www.dyouthfest.com. Sedangkan kunjungan langsung yang dipusatkan di Dharma Negara Alaya ini mencapai total 8.698 pengunjung.

“Kami bersyukur dapat memberikan ruang kreatifitas bagi anak muda dan berharap UMKM terus tumbuh mendukung perputaran roda perekonomian di tengah pandemi, serta berharap semoga pandemi segera berlalu. Apa yang menjadi harapan anak-anak muda kreatif, kami akan dorong untuk berkelanjutan,” ujar Hendar. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.