Gulung Undiksha 3-0, PS Jembrana Jadi Tim Pertama Lolos ke Semifinal Liga 3 Bali

  • Whatsapp
STARTING eleven PS Jembrana sebelum mengalahkan Undiksha FC Buleleng 3-0, pada penyisihan Grup B Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Kamis (2/12/2021). foto: ist

TABANAN – Tim Kuda hitam, PS Jembrana tampil sebagai tim pertama menjejak semifinal Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah pada laga keduanya di grup B menggulung tim Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha FC) Buleleng dengan skor cukup telak 3-0, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Kamis (2/11/2021).

PS Jembrana yang kembali diperkuat kapten tim, Putu Ari Gilang Setiawan, tampil mendominasi pada laga yang dipimpin wasit Anak Agung Putu Atma Putera dari Badung.

Bacaan Lainnya

Tak butuh waktu lama, winger Yusron membuka gol pertama di menit ke-20 untuk membawa anak-anak Makepung itu unggul 1-0 yang bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, tim besutan duet pelatih Abdul Karim dan Darma Putra itu, menambah dua gol lagi. Penyerang Oni Rosandi menggandakan keunggulan di menit 55, sebelum Kadek Sastra Sasmita mempertegas kemenangan PS Jembrana menjadi 3-0 pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, PS Jembrana mengoleksi nilai 6 dari dua kali laga setelah sebelumnya di partai pertama menggasak Sahadewa Galapagos United Gianyar 3-1. Dengan modal nilai 6, PS Jembrana sudah pasti mendapat satu tiket semifinal.

Tim yang dimanajeri Made Agus Supriatmaja ini, tidak terpengaruh dengan apa pun hasil laga Galapagos vs Tunas Muda Ubud pada Jumat (3/12/2021), termasuk juga dengan sisa sekali pertandingannya melawan Tunas Muda pada 11 Desember 2021 mendatang.

Baca juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Denpasar Bagikan Bunga, Akhiri HIV/AIDS Perlu Upaya Semua Pihak

Hitung-hitungannya, jika Galapagos menang atas Tunas Muda atau pertandingan Jumat (3/12/2021) ini berakhir imbang, maka PS Jembrana dipastikan sebagai juara Grup B.

Sebaliknya jika Tunas Muda menang, maka pada laga terakhir PS Jembrana melawan Tunas Muda akan menjadi penentuan juara grup.

Tapi, Abdul Karim sebagai pelatih kepala PS Jembrana, tetap menginginkan tim besutannya keluar sebagai juara grup. ”Kita tidak ada kompromi di pertandingan terakhir, tetap bertekad dan harus juara grup,” tegas Coach Karim.

Ditanya, kunci sukses kemenangan PS Jembrana atas Undiksha? Coach Karim hanya menyebutkan para pemainnya telah dengan baik menjalankan strategi yang diinginkan pelatih. ”Selain itu, semangat dan kekompakkan tim menjadi kunci utamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Askab PSSI Jembrana, Ketut Tulis mengaku bersyukur dengan kemenangan 3-0 itu sehingga PS Jembrana sudah pasti ke semifinal.

Menurutnya para pemainnya selalu tampil maksimal dan fokus sepanjang laga. ”Mudah-mudahan trend positif ini terus dipertahankan dalam setiap laga demi laga berikutnya,” harapnya.

Sebaliknya, Manajer Tim Undiksha Wayan Artanayasa mengakui kekalahan timnya dengan lapang dada karena lawan (PS Jembrana) memang lebih bagus, dan sangat jeli memanfaatkan kondisi lapangan yang buruk.

Sebagaimana diketahui, stadion Debes dipakai secara spartan menggelar Liga 3 dan Soeratin U17 sehingga kondisinya makin rusak. Meski saat laga tidak hujan, lapangan tetap tidak layak karena dipakai setiap hari.

Baca juga :  Muscam Golkar Karangasem Aklamasi Pilih Ketua

”Kami bukan mencari-cari alasan dengan kekalahan ini, tetapi seluruh pemain kami menyayangkan lapangan seperti itu digunakan menggelar pertandingan sekelas Liga 3, apalagi ditayangkan live,” ungkap Artanayasa.

Meski kalah, bukan berarti peluang Undiksha untuk merebut satu tiket semifinal yang tersisa di Grup B, sudah tertutup rapat. Tim yang dibesut Chandra Adinata Kusuma ini masih punya secercah harapan walau itu kecil.

Salah satu syarat utamanya adalah PS Jembrana bisa mengalahkan Tunas Muda Ubud pada laga terakhirnya, dan sebaliknya Undiksha wajib menang saat menghadapi Galapagos pada 12 Desember 2021 mendatang. Jika ini terjadi, Undiksha kemungkinan besar bisa mendampingi PS Jembrana ke semifinal. yes

  KLASEMEN SEMENTARA GRUP B
1.PS Jembrana 2 2 0 0 6-1  6
2.Tunas Muda  1 0 1 0 0-0  1
3.Undiksha    2 0 1 2 0-3  1
4.Galapagos   1 0 0 1 1-3  0

Jadwal Jumat (3/12/2021):
Galapagos v Tunas Muda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.