Gowes Undiksha Kunjungi Air Sanih Sambil Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp
REKTOR Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel, MPd saat menyerahkan sembako kepada salah seorang warga kurang mampu, Minggu (17/5/2020) pagi. foto: ist

BULELENG – Sambil olahraga dan meikmati pemandangan, rombongan Tim Gowes Undiksha dipimpin ketuanya yang juga Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel, MPd mengunjungi Air Sanih sekaligus berbagi sembako dengan warga kurang mampu, terutama yang terdampak wabah covid-19, Minggu (17/5/2020) pagi.

Disela-sela kegiatan itu, Jampel mengatakan sangat senang berbagi dengan warga kurang mampu di tengah pandemi covid-19. Dengan semangat gotong royong, Jampel mengaku mengumpulkan dana dari anggota gowes, untuk kemudian dibelikan sembako, sebelum diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Undiksha Singaraja dan Kodim 1609/Buleleng berkolaborasi membantu warga desa dalam penanggulangan Covid-19 dengan menyerahkan wastafel untuk cuci tangan di dua pasar tradisional di Desa Bebetin dan Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Menurut Jampel, Undiksha sebagai lembaga akademik berkomitmen untuk mendukung pencegahan penyebaran virus yang telah merenggut banyak nyawa masyarakat itu. Komitmen itu juga diperkuat dengan sinergi bersama pemerintah daerah maupun instansi lain, salah satunya Kodim 1609/Buleleng yang juga mengetahui kondisi di masyarakat selama pandemi ini.

“Dari Kodim memberikan informasi daerah mana saja yang perlu bantuan fasilitas. Itu kami respon. Ini sinergi kami. Kami ingin semua masyarakat sehat,” kata Jampel.

Baca juga :  Rerata Partisipasi Pemilih Nasional Naik 7,03 Persen

Penyerahan wastafel secara simbolis dilakukan Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel, MPd didampingi Wakil Rektor III Prof Dr I Wayan Suastra, MPd bersama Dandim 1609/ Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto.

Jampel mengatakan bantuan ini diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat. “Aktivitas di pasar cukup ramai, sehingga perlu ada fasilitas yang bertujuan untuk pencegahan Covid-19,” kata, yang dilansir dari antaranews.

Menurut Jampel, pencegahan Covid-19 diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat dengan menerapkan protokol sesuai ketentuan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menerapkan pola hidup sehat. “Selain bisa menjaga diri sendiri, kita juga perlu menjaga orang lain,” katanya.

Jampel menegaskan, sinergi Undiksha dengan Kodim 1609/Buleleng tidak hanya berlangsung kali ini saja. Sebelumnya juga dilakukan penyerahan bantuan wastafel di Wilayah Kecamatan Gerokgak dan bantuan masker untuk warga di Desa Pegayaman, Buleleng.

Selain itu, Undiksha secara khusus juga menyerahkan alat pelindung diri untuk tenaga medis di Kabupaten Buleleng dan membagikan masker di sejumlah pasar di Kota Singaraja. Selain itu, juga ada pemberian bantuan sembako untuk mahasiswa dan pegawai yang terdampak pandemi Covid-19. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.