Golkar Rombak Pimpinan Fraksi di DPRD NTB, Misbach Digeser Lalu Satriawandi

  • Whatsapp
Misbach Mulyadi. Foto: ist

MATARAM – Dinamika politik di internal DPD Partai Golkar NTB sepertinya mulai bergulir lagi. Golkar mengganti Misbach Mulyadi dari posisinya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTB, dengan menempatkan Lalu Satriawandi sebagai pengganti. Yang disebut terakhir saat ini menjabat Sekretaris DPD Golkar NTB.

Misbach Mulyadi yang dimintai komentar membenarkan ada pergantian dirinya sebagai Ketua Fraksi dalam sidang paripurna DPRD NTB, beberapa hari lalu. Dia menilai pergantian Ketua Fraksi tersebut sebagai bentuk penyegaran organisasi, sekaligus membantah pergantian dirinya merupakan bentuk pencopotan.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, kami terima keputusan partai itu karena itu untuk penyegaran organisasi. Sekali lagi itu bukan pencopotan, tapi lebih kepada efektivitas kinerja saja,” ucap Misbach, Rabu (27/10/2021).

Menurut dia, dalam garis perjuangan partai, sudah hal biasa dilakukan penyegaran kepengurusan, baik di struktur partai hingga di fraksi. Kebijakan itu agar organisasi lebih intensif dan efektif. Bahwa dia saat ini hanya berstatus anggota biasa, Misbach mengklaim keputusan partai itu akan dia amankan.

Lalu Satriawandi yang dimintai komentar di kesempatan terpisah berujar, pergantian Ketua Fraksi tersebut murni dalam rangka meningkatkan kinerja fraksi. “Harapan Ketua DPD supaya fraksi ke depan kinerjanya makin maksimal, makin meningkat dan makin baik,” sebutnya.

Baca juga :  Seminggu PKM di Denpasar, Masih Banyak Orang Bepergian Tanpa Suket

Setelah resmi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi, Satriawandi menyebut dalam waktu dekat akan melakukan rapat konsolidasi di internal Fraksi Golkar untuk menetapkan program kerja.

“Karena saya baru saja ditunjuk partai, pertama mungkin akan melakukan konsolidasi internal dulu. Saran dan masukan anggota jadi langkah kerja kami ke depan,” tandas Lalu Satriawandi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.