Golkar Optimis Menang di Pilgub Bali 2024, Kader Terbaik Didorong Tampil di Pileg-Pilkada

Ahmad Doli Kurnia Tanjung
Ahmad Doli Kurnia Tanjung

DENPASAR – Belum terlihat tanda-tanda akan mengelus siapa menjadi kandidat yang diusung, Partai Golkar mengusung optimisme untuk merengkuh kemenangan pada Pilgub Bali mendatang. Mewujudkan target itu, para kader potensial dan terbaik didorong untuk maju menjadi calon pada Pilkada Serentak 2024 nanti. Optimisme tersebut dilontarkan Wakil Ketua Umum (Korbid Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Rabu (23/3/2022).

Lebih jauh dipaparkan Doli, guna mencapai target kemenangan pada Pemilu 2024, DPP Partai Golkar menerapkan strategi three in one. Strategi dimaksud karena Pemilu 2024 merupakan hajatan Pileg, Pilpres dan Pilkada yang dilangsungkan secara bersamaan dan tidak bisa dipisahkan. Penerapannya berlaku bersamaan secara nasional, termasuk dalam menyongsong Pilgub Bali.

Bacaan Lainnya

Doli menguraikan, Golkar memancang target mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres, kemudian meraih 20 persen suara pada Pileg; dua hajatan ini dilangsungkan pada 14 Februari. Selanjutnya menang minimal 60 persen dalam Pilkada pada medio November.

“Ini berlaku secara nasional, termasuk di Bali. Kami optimis bisa mencapai target itu, baik nasional maupun di Bali. Memang medan di Bali tidak mudah, karena kompetitor di Bali relative kuat. Tapi kami tetap optimis menang di Bali,” tegas Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Baca juga :  Hadiri Paripurna Penyampaian Pergantian Bupati, Sumatri Titip Program Mas-Dipa Diteruskan

Melahirkan apa yang diuraikan, Doli berujar partai berlambang beringin itu menempuh pendekatan berbeda-beda di setiap daerah, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Pada saat yang sama, struktur partai di daerah bisa membuat dan mengeksekusi program yang dapat menjawab aspirasi rakyat.

Khusus membahas Bali, Doli memuji kebijakan Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry. Alasannya, kebijakan yang dilakukan partai dinilai cukup baik dan konkret, antara lain pengembangan UMKM dan pelatihan kewirausahaan anak muda. Tetapi, agar lebih memastikan kemenangan di Bali, dia mendorong para kader Golkar yang diorientasikan menjadi caleg dan calon kepala daerah memperkuat konsolidasi.

Kepada semua kader, dia mendorong kader potensial dan terbaik untuk menjadi calon kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota. Dengan demikian, bila mereka menang, akan berpengaruh pada kemenangan Golkar di Pemilu. Dia berharap Golkar dapat menempatkan kader menjadi kepala daerah, dan mulai sekarang memposisikan kader terbaik mengikuti pilkada di provinsi dan kabupaten/kota.

“Jaga soliditas, kekompakan dan koordinasi terintegrasi semua. Jangan ada yang beda dengan pimpinan. Semua harus satu tujuan memenangkan Golkar tahun 2024, kemudian perkuat pola koordinasi guna melaksanakan program nyata bagi rakyat,” pesannya.

Jika menjalankan semua strategi partai tersebut, Doli kembali melontarkan rasa optimis Golkar dapat menang di Bali. Pula menambah satu lagi anggota DPR RI, sehingga menjadi tiga orang. Sebagai catatan, pada Pileg 2019 lalu Golkar meloloskan dua kadernya ke Senayan yakni I Gde Sumarjaya Linggih (Demer) dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.