Golkar Karangasem Siapkan Satgas Peduli Bencana

  • Whatsapp
DPD Partai Golkar Karangasem menggelar rapat pembahasan aksi sosial penanggulangan bencana. Foto: nad
DPD Partai Golkar Karangasem menggelar rapat pembahasan aksi sosial penanggulangan bencana. Foto: nad

KARANGASEM – Terjadinya sejumlah bencana beberapa waktu terakhir, juga upaya penanggulangannya, di Karangasem, mendapat perhatian Partai Golkar Karangasem. Selain melaksanakan aksi sosial, partai ini menyiapkan Satgas Peduli Bencana. Hal tersebut dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, Senin (8/2/2021).

Dia memaparkan, internal Golkar menggelar rapat pembahasan aksi sosial penanggulangan bencana. Kata dia, Golkar harus memiliki kontribusi untuk mengatasi dampak bencana, mengingat sejak musim hujan ini di sejumlah wilayah di Karangasem terjadi beberapa kerusakan fasilitas umum dan milik masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatannya memang instruksi dari pusat, tapi kami baru akan mulai laksanakan. Sebenarnya sudah dari dulu mulai sejak Covid-19 (melakukan aksi sosial), makanya sekarang lanjut dengan situasi serta kondisi saat ini juga,” urai Setiawan di sela-sela memimpin rapat bersama AMPG dan KPPG tersebut.

Pemetaan wilayah yang akan disasar kegiatan, jelasnya, sedang dijalankan dengan berkoordinasi kepada pengurus kecamatan di masing-masing wilayah. Mereka yang mendata lokasi yang akan menjadi sasaran mengeksekusi kegiatan. “Ini merupakan salah satu aksi kepedulian terhadap sesama. Kami targetkan hari Jumat (12/2/2021) sudah turun ke lapangan, karena mulai hari ini (kemarin) pendataan wilayah dulu dilakukan,” ulasnya.

Baca juga :  Dua KMP Terseret Arus Selat Bali

Kegiatan yang diagendakan, sambungnya, yakni gotong royong untuk bersih-bersih lingkungan, kerja bakti, pemberian paket sembako atau bantuan dana. Semua kegiatan tersebut kan memakai dana dari sumbangan gotong royong kader Golkar. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.