Golkar Buleleng Perkuat Konsolidasi Internal

  • Whatsapp
KETUA DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, saat menyerahkan SK kepada salah satu ketua PK Golkar. Foto: rik
KETUA DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, saat menyerahkan SK kepada salah satu ketua PK Golkar. Foto: rik

BULELENG – Menatap tahun politik pada 2024 mendatang, Pilkada Buleleng, Partai Golkar Buleleng mulai memanaskan mesin partai. DPD Partai Golkar Buleleng mulai menata organisasi dan konsolidasi internal di struktur pengurus partai. Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sembilan ketua pengurus kecamatan (PK) seluruh Buleleng di Sekretariat DPD Partai Golkar Buleleng, Sabtu (17/4/2021).

Dengan lengkapnya kepengurusan, DPD langsung membahas persiapan musyawarah desa (musdes) untuk Pengurus Desa (PD) Golkar di seluruh kecamatan di Buleleng. IGK Kresna Budi mengatakan, konsolidasi ini sebagai upaya memperkuat kader dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, kata dia, juga untuk melakukan sosialisasi terkait pencalonan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon Presiden tahun 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

“Kalau dibilang pemanasan iya, tapi harus bergerak terus, partai harus berjalan, tidak boleh diam. Struktur partai, organisasi, dan SDM harus diperkuat. Kami harap semua harus semangat dan kader partai harus tetap optimis,” serunya.

Politisi yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Bali itu menguraikan, , jajaran PK dan PD merupakan ujungtombak untuk memperkuat akar partai, khususnya di Buleleng. “Sampai saat ini sudah ada 148 Pengurus Desa di Buleleng. Ini kami optimalkan untuk terus bekerja memperkuat akar partai,” sebutnya.

Baca juga :  Gerai Angkasa Fair 2020, Kenalkan Ragam Kerajinan Khas NTB Hasil Produksi UMKM

Untuk diketahui, hingga saat ini Golkar merupakan parpol terbesar kedua di Buleleng. Jika dilihat dari hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu di Buleleng, Golkar mampu menempatkan tujuh kader di DPRD Buleleng, satu strip di bawah PDIP yang menguasai 18 kursi.

Kendati penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Buleleng akan dimulai tahun 2024 nanti, menurut Kresna Budi, tahapan pelaksanaan sudah dimulai pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Untuk itu, sambungnya, mulai sekarang mesin partai harus sudah bekerja mengamankan suara di tingkat akar rumput untuk pemenangan tiga hajatan politik itu. “Ini dimulai dari penguatan sistem kepengurusan partai, serta harus memaksimalkan kegiatan sosial maupun program lain yang dapat menyentuh masyarakat,” jelas pria berambut putih itu.

Disinggung mengenai persiapan Golkar dalam Pilkada Buleleng 2024, dia mendaku semua telah ada mekanisme. Dia mengklaim partainya sudah menyiapkan calon untuk ikut bertarung pada Pilkada nanti. Bukan hanya itu, Golkar juga rutin melakukan komunikasi yang baik dengan partai politik lain untuk membentuk koalisi.

“Setiap kader Golkar pasti selalu siap dicalonkan, nanti kan ada mekanisme untuk pencalonan sebagai kepala daerah. Saat ini kami fokus memperkuat dengan konsolidasi pengurus partai,” pungkasnya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.