Gol Komang Nathan Bawa PS Badung Boyong Piala Soeratin U17 Rayon Bali

  • Whatsapp
PARA pemain PS Badung, tim pelatih dan ofisial foto bersama bersama piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, setelah mengatasi East Bali FC Karangasem, di Stadion Debes Tabanan, Minggu (26/12/2021). foto: ist

TABANAN – Tim sepakbola PS Badung junior tampil sebagai juara sekaligus memboyong Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, setelah pada laga final mengalahkan East Bali FC Karangasem 1-0 lewat perpanjangan waktu, di Stadion Debes, Tabanan, Minggu (26/12/2021).

Satu-satunya gol kemenangan Laskar Keris Badung muda dicetak striker haus golnya, Komang Nathan Suarnatya Putra pada menit ke-86 atau enam menit babak perpanjangan waktu berjalan. Laga terpaksa dilanjutkan dengan babak perpanjangan setelah kedua tim bermain kuat 0-0 dalam durasi 2 X 40 menit.

Bacaan Lainnya

East Bali yang secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan Perseden Denpasar di semifinal, berusaha mengejar ketertinggalannya di sisa waktu. Tapi segala daya upaya yang dilakukan anak-anak asuhan duet pelatih Gede Ening Sumantra dan Budi Santoso, gagal membuat gol balasan sampai peluit panjang ditiup Wasit Wildan Albari dari Denpasar.

Kubu East Bali pun menerima kekalahan itu dengan lapang dada. ”Anak-anak sudah tampil luar biasa meski gagal sebagai juara. Kami tetap bangga karena pencapaian East Bali sebagai tim pendatang baru sudah luar biasa. Mungkin tahun depan, kami akan lebih siap lagi,” ujar Budi Santoso selaku asisten pelatih.

Baca juga :  Presiden Kembali Ingatkan Tak Mudik, Cara Bijak Lindungi Keluarga dari Keterpaparan Covid-19

Di sisi lain, sukses PS Badung menjuarai Piala Soeratin ini, disambut suka cita seluruh pemain ofisial dan tim pelatih. Terutama bagi Pelatih Kepala PS Badung, Nyoman ”Karton” Sukadana, sukses ini merupakan yang ketigakalinya alias hattrick setelah tahun 2014 dan 2017. ”Pastinya saya sangat bersyukur atas gelar juara ini. Anak-anak memang tampil luar biasa sejak babak penyisihan sampai pertandingan pamungkas,” kata Karton, usai pertandingan.

Sementara untuk juara kelompok usia 15 tahun (U15) diraih Putra Angkasa Kapal setelah di final mengalahkan Putra Pemenang Bali (PMD) dengan skor 4-3 melalui drama di penalti. Sedangkan untuk U13, juaranya diraih Putra Dewata Bali (PDB) yang di final mengalahkan PS Gianyar 1-0. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.