Adi Arnawa Pimpin Pengprov Perbasi Bali setelah Terpilih secara Aklamasi

  • Whatsapp
KETUA Umum Pengprov Perbasi Bali terpilih untuk periode 2021-2025, Wayan Adi Arnawa (tengah) didampingi dua formatur, Wayan Putra Mahardika (kiri) dan Komang Pasek Utama Yasa. foto: ist

DENPASAR – Seperti sudah diprediksi, Birokrat I Wayan Adi Arnawa yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, dipercaya memimpin olahraga basket Bali (Pengprov Perbasi Bali) masa bhakti 2021-2025, mengantikan IGN. Oka Darmawan yang sudah dua kali masa jabatan.

Adi Arnawa terpilih aklamasi, menyisihkan Deddy Setiawan yang pada periode kepengurusan sebelumnya sebagai Wakil Ketua II, pada Musprov Perbasi Bali, di ruang rapat KONI Bali, Minggu (26/12/2021). Musprov yang berlangsung sangat demokratis itu, dibuka Ketua II KONI Bali, Maryoto Subekti.

Bacaan Lainnya

Sebelum pemilihan ketua umum yang diagendakan pada sidang Pleno II, kedua calon ketua umum (Caketum) menyampaikan visi dan misinya. Setelah itu, 9 Pengkab/Pengkot Perbasi Bali selaku pemilik hak suara mengkaji hingga akhirnya menjatuhkan pilihan sekaligus memutuskan Adi Arnawa ketua umum Pengprov Perbasi Bali masa bhakti 2021-2025.

Sementara Deddy Setiawan juga diputuskan menjadi ketua harian. Hanya buru-buru, Deddy Setiawan minta waktu sebentar dengan pernyataan mengejutkan. Dengan terbata-bata, ia mau istirahat dari Perbasi Basi dan memilih fokus mengurus klubnya Merpati. ”Saya sudah diskusikan keputusan ini bersama keluarga, saya ingin rehat dulu,” ucapnya.

Di sisi lain, ketua umum terpilih Adi Arnawa, juga setuju Deddy Setiawan untuk mendampingi dirinya sebagai ketua harian, sekaligus meyakinkan agar pria pelontos itu mau kembali duduk di kepengurusannya. ”Saya butuh orang-orang teknis seperti pak Deddy Setiawan, untuk tetap bersama-sama menjadikan basket Bali lebih maju,” ujar Adi Arnawa.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 Nasional Bertambah 684, Pasien Sembuh 471, Meninggal 35 Orang

Meski demikian, Deddy Setiawan tetap tak bergeming. Pria yang juga akrab disapa Koh Deddy ini, tidak menjawab bersedia maupun menolak. Pun saat disambangi wartawan usai Musprov, ia juga tetap gamang. ”Beri saya waktu untuk memutuskan,” ucap Deddy Setiawan. Sampai kapan? ”Ya secepatnya, biar saya tidak ditunggu-tunggu,” kilahnya.

Sikap gamang Deddy Setiawan ini justru memantik suara miring dari sejumlah voter. ”Kalau sudah ingin istirahat di basket, kenapa ikut bursa pemilihan ketua umum,” gerutu salah seorang peserta Musprov. ”Pun kalau ingin fokus di klub (Merpati), kenapa ikut maju,” timpal yang lainnya.

Terlepas dari apa pun keputusan Deddy Setiawan nanti, tampaknya tidak akan mempengaruhi posisi ketum terpilih pada Musprov itu. Di sisi lain, Adi Arnawa akan didampingi dua formatur yakni Wayan Putra Mahardika (Sekretaris Pengkab Perbasi Jembrana) dan Komang Pasek Utama Yasa (Ketua Pengkab Perbasi Karangasem). Tim formatur ini akan bertugas menyusun kepengurusan lengkap Pengprov Perbasi Bali.

‘Ditanya sampai kapan, tim formatur akan menyelesaikan tugasnya? Adi Arnawa mengaku secepatnya, karena pengurus baru sudah ditunggu program kerja yang mendesak yakni Porprov Bali 2022. ”Ya, secepatnya akan kita selesaikan,” ucapnya tegas. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.