Gladi Bersih ANBK Tidak Hadirkan Siswa di Sekolah

  • Whatsapp
SIMULASI ANBK pada salah satu SMP di Kota Denpasar, belum lama ini. Sementara pada pelaksanaan gladi bersih ANBK pekan depan, Disdikpora Kota Denpasar memutuskan tidak mengikutsertakan siswa di sekolah. Foto: ist
SIMULASI ANBK pada salah satu SMP di Kota Denpasar, belum lama ini. Sementara pada pelaksanaan gladi bersih ANBK pekan depan, Disdikpora Kota Denpasar memutuskan tidak mengikutsertakan siswa di sekolah. Foto: ist

DENPASAR – Satuan pendidikan jenjang SMP/MTs di Kota Denpasar serentak akan melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin (13/9/2021) s.d Selasa (14/9/2021) untuk gelombang pertama, serta Rabu (15/9/2021) s.d Kamis (16/9/2021) untuk gelombang kedua. Gladi bersih ANBK di Kota Denpasar diputuskan tidak mengikutsertakan siswa di sekolah.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar dengan berbagai pertimbangan, salah satunya terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, mengambil kebijakan tidak menghadirkan siswa dalam gladi bersih ANBK tersebut. Hal itu tertuang dalam surat Disdikpora Kota Denpasar Nomor 420/3169/Disdikpora/2021 tertanggal 10 September 2021 yang ditandatangani Plt Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya.

Bacaan Lainnya

“Gladi bersih ANBK tidak melibatkan atau menghadirkan siswa pada pelaksanaan gladi, karena Kota Denpasar masih menerapkan PPKM Level 4,’’ tulis surat tersebut.

Pelaksanaan gladi bersih ANBK dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat. ‘’Bagi sekolah yang ditumpangi agar mengatur jadwal pelaksanaan gladi bersih ANBK pada sesi/ruangan yang berbeda,’’ tulis surat itu.

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, Jumat (10/9/2021) mengatakan, surat tersebut sudah disampaikan ke sekolah untuk ditindaklanjuti. Ia menegaskan, gladi bersih ANBK dilakukan di sekolah hanya terkait sistem dan dikerjakan oleh bapak dan ibu guru.

Baca juga :  Sosialisasi Pilkada 2020 Sasar Persit KCK Tabanan

Menindaklanjuti surat Disdikpora Kota Denpasar, MKKS SMP Kota Denpasar juga mengeluarkan surat penegasan ketentuan dalam gladi bersih ANBK. Pada surat Nomor 06/09/MKKS/2021 tertanggal 10 September 2021 yang ditandatangani Ketua MKKS SMP Kota Denpasar, I Wayan Murdana, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris Ir. Ni Nyoman Serayawati, MM., mengimbau kepada seluruh kepala SMP di Kota Denpasar untuk sungguh-sungguh menaati dan menyikapi teknis pelaksanaan gladi bersih ANBK sesuai surat yang disampaikan Disdikpora Kota Denpasar.

‘’Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Nomor : 420/3169/Disdikpora/2021, tanggal 10 September 2021, perihal pelaksanaan gladi bersih ANBK Tahun 2021, yang mengacu poin 3 yaitu pada saat pelaksanaan gladi bersih ANBK tidak melibatkan atau menghadirkan siswa karena Kota Denpasar masih menerapkan PPKM level 4,’’ demikian tulis surat itu. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.