Giliran Tira Persikabo Tahan Bali United

  • Whatsapp
GELANDANG Bali United Brwa Nouri (kanan) berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 Andre (putih) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (2/10/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Setelah sebelumnya dibendung Borneo FC, kini giliran Tira Persikabo 1973 yang menahan juara bertahan Bali United 1-1 pada pekan keenam Liga 1 Indonesia 2021, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Ini merupakan hasil imbang ketiga bagi Serdadu Tridatu, setelah sebelumnya juga ditahan Persib Bandung 2-2. Sementara tiga laga lainnya berhasil dengan kemenangan.

Bacaan Lainnya

Penyerang Lerby Eliandry yang masuk dari bangku cadangan menjadi penyelamat Bali United dari kekalahan saat melawan Tira Persikabo. Gol Lerby pada menit ke-86 membuat kedudukan berakhir imbang 1-1, setelah sebelumnya Tira Persikabo unggul sejak pertandingan berjalan setengah jam (menit 29).

Dengan hasil imbang ini, Bali United mengemas 12 poin sekaligus gagal mengambil posisi puncak dari Bhayangkara FC (13 poin). Adapun Tira Persikabo berada di posisi delapan klasemen sementara dengan tujuh poin.

Sejak menit pertama, kedua tim silih jual beli serangan. Tira Persikabo mengawali serangan lewat Firza Andhika di sisi kanan pertahanan Bali United, namun mampu digagalkan Ricky Fajrin.

Memasuki menit ke-8, Bali United harus menarik keluar Rahmat karena mengalami masalah. Stefano Lilipaly pun masuk menggantikan pemain nomor 91 ini untuk menambah daya serang Serdadu Tridatu.

Baca juga :  Usai Diperiksa, 7 Tersangka Korupsi Dana PEN Buleleng Ditahan, Kejari Dalami Dugaan Aliran Dana ke Tiga Instansi

Gelandang Bali United, Eber Bessa, mencoba mengancam lini pertahanan lawan lewat dua sepakan ke arah gawang Tira yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah, akan tetapi keduanya masih tak menemui sasaran.

Setengah jam pertandingan berlangsung, Wawan Hendrawan harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah Dimas Drajat menyelesaikan umpan Firza Andhika. Tira Persikabo unggul 1-0.

Para pemain Bali United kerap membuang peluang saat mendapati peluang di depan mulut gawang. Umpan Dias Angga dari sisi kanan disambut Spasojevic, tapi bola mengarah tipis di atas gawang Syahrul Trisna.

Memasuki babak kedua, Bali United menarik Ricky Fajrin digantikan Michael Orah untuk menambah daya gedor. Hasilnya langsung terlihat, Bali United mengancam gawang Tira Persikabo lewat Spaso di awal babak kedua. Sayangnya sundulan pemain naturalisasi tersebut masih menyamping.

Pada menit 64, giliran Stefano Lilipaly mendapatkan peluang dari sisi kiri penyerangan. Tembakan mendatarnya masih mampu dijangkau Syahrul Trisna.

Kerja keras Serdadu Tridatu untuk menyamakan kedudukan baru bisa berbuah hasil pada menit ke-86 saat Lerby Eliandry meneruskan umpan sundulan Spaso lewat skema sepak pojok. Gol Lerby itu menghindarkan Bali United dari kekalahan perdana di Liga 1 Indonesia. Hingga bubaran skor 1-1 tetap bertahan.

Igor Mengaku Puas
Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengaku puas atas hasil imbang 1-1 yang diraih anak-anak asuhnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih pada anak-anak yang dari detik awal hingga detik terakhir berjuang mati-matian, habis-habisan,” ujar Igor selepas pertandingan.

Baca juga :  Upacara “Nangluk Merana” di Kuta bakal Dilaksanakan Sesuai Prokes

Igor mengatakan melawan Bali United yang notabene adalah juara bertahan memang bukan perkara yang mudah. Namun di lapangan, tim berjuluk Laskar Pajajaran itu mampu tampil spartan dan selalu merepotkan tim lawan.

Ia memang menyayangkan gol penyerang Bali United Lerby Eliandry pada menit-menit akhir yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, perjuangan anak-anak asuhnya mesti tetap diapresiasi.

“Dalam pertandingan tadi bisa dibilang kurang memaksimalkan momen yang ada. Kita banyak dapat momen yang bagus tapi finishing masih kurang. Pastinya cukup senang dengan hasil ini kendati kita tidak berhasil mengamankan tiga poin,” ujar Igor yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Setelah pertandingan ini, Igor akan memberikan jatah libur kepada Manahati Lestusen dan kawan-kawan sebelum kembali memulai persiapan jelang laga lawan Arema FC pada 31 Oktober. “Saya juga akan memberikan libur bagi anak-anak. Jadi seri kedua bisa fresh lagi,” katanya.

Sementara itu, gelandang Tira Persikabo Guntur Triaji menilai hasil imbang ini akan menaikkan kepercayaan diri para pemain Tira Persikabo menatap laga-laga berikutnya. Pasalnya, Bali United merupakan lawan yang susah untuk ditaklukkan.

“Permainan yang bagus dengan tensi yang tinggi. Hasil yang menurut saya adil tapi secara keseluruhan pertandingan yang baik buat kita. Otomatis dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk pertandingan ke depannya,” kata dia. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.