Gianyar Uji Coba Buka Tiga DTW, Dilengkapi Aplikasi Pedulilindungi

  • Whatsapp
KADIS Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan. Foto: adi
KADIS Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan. Foto: adi

GIANYAR – Gianyar memulai uji coba membuka tiga daya tarik wisata (DTW) yakni Taman Safari, Monkey Forest Ubud, dan Air Terjun Tegenungan. Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Senin (13/9/2021). Lebih lanjut dikatakan, tiga objek wisata tersebut sudah uji coba, yang lain sedang proses. Syarat pentingnya mendapat aplikasi Pedulilindungi dari Kemenkes. “Ketiga DTW tersebut sudah mendapat aplikasi Pedulilindungi,” jelasnya. 

Dia memaparkan, persyaratan uji coba pariwisata mengacu kepada SE Gubernur No. 15 Tahun 2021 Tentang Tatanan Kehidupan Era Baru, dengan uji coba pariwisata dan tempat umum lainnya dilaksanakan dengan prokes ketat. Kata Putrawan, ada tiga hal penting dalam uji coba pariwisata tersebut, yakni melaksanakan prokes ketat, kapasitas maksimal 50 persen dari situasi normal, dan memiliki aplikasi Pedulilindungi dari Kemenkes. Bukan hanya objeknya yang memiliki Pedulilindungi, tapi pengunjung juga wajib memperlihatkan aplikasi Pedulilindungi saat masuk objek wisata.

Bacaan Lainnya

Dia mengaku sejak beberapa hari terakhir berkeliling ke DTW di Gianyar untuk memastikan DTW dan hotel-restoran mendapat aplikasi Pedulilindungi, sehingga bisa melakukan aktivitas pariwisata. “Beberapa hotel dan DTW sedang berproses untuk mendapatkan aplikasi itu, sebagian besar ada yang tinggal buka aplikasi. Pada intinya pelaku pariwisata sedang berproses,” ulasnya.

Baca juga :  Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Denpasar Tembus 92,65 Persen

Putrawan juga berharap semua akomodasi hotel, vila, penginapan dan restoran, termasuk jasa transportasi, segera masuk aplikasi Pedulilindungi dari Kemenkes. “Masa uji coba ini mesti disambut baik semua komponen pariwisata, karena ini syarat wajib,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.