Gianyar Masuk PPKM Level 2, Pada Wareg Eco Park Siap Terima Kunjungan

  • Whatsapp
SUASANA asri dan alami menjadi daya tarik Pade Wareg Eco Park. Foto: adi
SUASANA asri dan alami menjadi daya tarik Pade Wareg Eco Park. Foto: adi

GIANYAR – Kabupaten Gianyar kini masuk PPKM Level 2, dan status itu disambut gembira pengelola objek wisata. Salah satunya pengelola Pada Wareg Eco Park di Banjar Mancawarna, Desa Sanding, Tampaksiring. Apalagi status itu dibarengi dibukanya penerbangan internasional, yang kian memberi angin segar bagi pelaku pariwisata.

Pade Wareg Eco Park dan Education dibangun dengan konsep lengkap dengan menyediakan sejumlah tempat rekreasi keluarga. Mulai dari wahana swingplaying fox, sepeda gantung serta fasilitas pendukung seperti restoran dengan masakan nasional dan khas Bali. Lokasi ini juga menawarkan tempat berenang 12 meter untuk anak-anak, dan 16 meter untuk orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Sejumlah spot foto yang bisa digunakan untuk prewedding juga tersedia. Tempat ini juga menyediakan banyak gazebo, sehingga pengunjung bisa beristirahat di sana ketika mengelilingi objek ini.

Pemilik Pade Wareg Eco Park, Agus Leo Wibawa, Rabu (20/10/2021) mengatakan, selama PPKM pihaknya lebih banyak melakukan penataan. Di samping itu juga menambah beberapa spot untuk foto. Kini, dia menegaskan sangat siap menerima kunjungan wisatawan. “Kami sangat siap menerima kunjungan. Mudah- mudahan dengan Bali sudah masuk Level 2, kunjungan wisatawan, terutama domestic, ramai lagi,” harapnya. 

Baca juga :  Menko PMK: Seimbangkan Ekonomi, Objek Wisata Lokal boleh Buka!

Humas Pade Wareg Eco Park, Gus Renaldi, menambahkan, objek tersebut sangat siap menerima kunjungan wisatawan. Selain menambah spot foto, juga dilakukan penataan pohon. “Kami ingin suasana di Pade Wareg Eco Park alami dan asri, sehingga pengunjung merasa betah,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, dia berujar sangat ketat menerapkan prokes dengan menyiapkan beberapa tempat untuk cuci tangan. Pengunjung yang akan masuk terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Pengunjung juga terus diingatkan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Seandainya ada pengunjung yang sakit, dia berkata untuk penanganan awal bisa dibawa ke Klinik Ari Santi Tampaksiring. “Klinik ini merupakan kerjasama antara kami dan pengelola Klinik Ari Santi Mas, Ubud,” jelasnya.

Klinik yang diresmikan pada Rabu (20/10) itu, selain menangani pengunjung Pade Wareg Eco Park, juga menangani pasien dari seputaran Tampaksiring dan juga daerah lainnya. “Untuk sementara baru ada klinik umum dan klinik gigi, nanti dibuka lebih banyak layanan. Selain pasien umum, juga melayani BPJS,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.