Gerindra Gianyar Donor Darah-Bagikan Sembako

SERANGKAIAN peringatan HUT ke 14 Partai Gerindra, kader di Bali menggelar kegiatan donor darah dan pembagian sembako, Sabtu (23/4/202). Foto: ist

GIANYAR – Serangkaian peringatan HUT ke 14 Partai Gerindra, kader di Bali menggelar kegiatan donor darah dan pembagian sembako, Sabtu (23/4/2022). Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai bentuk pembinaan terhadap kader agar memiliki kepekaan atas kondisi kemanusiaan yang terjadi saat ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana, mengatakan, kegiatan donor darah dipilih karena ingin membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebab, sebagaimana diketahui, rata-rata permintaan darah oleh rumah sakit ke PMI Gianyar mencapai 30 kantong per hari. “Kami ingin memberi bantuan kemanusiaan lewat PMI. Mudah-mudahan setetes darah kami dapat menyelamatkan hidup banyak masyarakat,” sebutnya.

Donor darah hanya menjaring 39 orang pendonor, jumlah yang dia nilai relatif sedikit. Namun, karena keterbatasan alat pengaman darah dari PMI, waktu yang diberikan dalam kegiatan ini hanya dua jam.

Makanya peserta terpaksa dibatasi, berhubung darah harus cepat-cepat diamankan ke tempat khusus. “Kalau ada alat pengaman darah, bisa sebanyak-banyaknya. Ke depan kita cari momen lagi, kalau bisa rutinitas, karena tujuannya demi kemanusiaan,” janjinya.

Baca juga :  Swiss Open 2021, Leo/Daniel ke Perempatfial Usai Singkirkan Unggulan 8

Ketua Panitia, I Wayan Subrata, menambahkan, panitia juga membagi-bagikan sembako karena kondisi perekonomian masyarakat masih sulit sejak pandemi Covid-19.

“Sedikit banyaknya bantuan kami, semoga bisa meringankan perekonomian masyarakat. Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kader agar peka terhadap kondisi kemanusiaan yang terjadi,” lugasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.