Gerindra Buleleng Kencangkan Konsolidasi, Bergabungnya Sejumlah Tokoh Jadi Amunisi Politik

  • Whatsapp
PARA pengurus DPC dan PAC Gerindra di Buleleng merapatkan barisan menggelar konsolidasi. Foto: rik
PARA pengurus DPC dan PAC Gerindra di Buleleng merapatkan barisan menggelar konsolidasi. Foto: rik

BULELENG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buleleng menggelar konsolidasi internal pada Sabtu (8/1/2022). Konsolidasi yang dikemas dengan acara syukuran atas turunnya SK kepengurusan DPC Gerindra Buleleng dan PAC yang baru, dipimpin Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa. Dihadiri seluruh pengurus DPC hingga PAC di seluruh Buleleng,  konsolidasi dilangsungkan sebagai upaya mempersatukan pengurus dan kader, sehingga tidak muncul persepsi ada pengurus lama dan pengurus baru.

Gede Harja Astawa mengatakan, konsolidasi internal dilakukan atas dasar semangat kebersamaan untuk dapat membesarkan partai. Setiap momen akan dimanfaatkan menggelar konsolidasi, sehingga pengurus dan kader partai kuat dan bersatu. “Saat ini kami mencoba untuk melakukan komunikasi dengan teman-teman DPC maupun PAC. Ini dilakukan dengan kebersamaan untuk kami saling mengenal, saling mengingatkan, dan saling mengisi,” kata Harja Astawa yang menggantikan posisi Jro Ray Yusha di DPC Gerindra Buleleng tersebut.

Bacaan Lainnya

Target pada Pemilu 2024 nanti, dia berujar setiap daerah pemilihan (dapil) di Buleleng bisa melahirkan minimal satu anggota DPRD Buleleng, jika bisa lebih. Untuk DPRD Bali, dia mendaku partainya ditarget mampu mempertahankan minimal satu kursi yang diisi Jro Ray Yusha saat ini. Mewujudkan target itu, sebutnya, perlu kebersamaan seluruh kader Gerindra. Ketut Sumardana yang mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng dari Hanura periode 2014-2019, bersama tokoh politik lainnya, kini bergabung ke Gerindra. Bergabungnya mereka, ulas Harja, menjadi amunisi baru bagi Gerindra dalam meningkatkan suara pemilih di Buleleng.

Baca juga :  Liga 3 Rayon Bali, Perseden Butuh Waktu 81 Menit Tekuk Persekaba

“Kami juga merasa bersyukur di sembilan kecamatan terisi kepengurusan PAC, bahkan sudah ada SK, tinggal diserahkan ke PAC-PAC saja. Untuk pelantikan kepengurusan DPC dan PAC masih kami koordinasikan dengan DPD. Kami berharap, masyarakat memberi kepercayaan kepada kami,” cetusnya bernada harap.

Semangat para kader Gerindra ini, sambungnya, tidak saja untuk membesarkan partai, melainkan komitmen untuk menjadikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terpilih sebagai Presiden RI tahun 2024 nanti. “Kami yakin jika Pak Prabowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti, ini komitmen seluruh kader,” klaim Harja didampingi Sekretaris DPC Gerindra Buleleng, Kadek Widana. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.