Gerinda – Hanura Serahkan Dukungan ke Jaya-Wibawa, Laksanakan Persembahyangan di Pura Jagatnatha

  • Whatsapp

DENPASAR – Partai Gerindra dan Hanura menjadi penguat kemenangan Jaya-Wibawa di Pilwali 2020, 9 Desember mendatang. Dua partai ini telah menyerahkan rekomendasi dukungan kepada paket yang diusung PDI Perjuangan, Rabu (2/9), di Jaba Pura Jagatnatha Denpasar.

Dukungan DPP Partai Gerindra diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, IB Putu Sukarta. Sedangkan dukungan DPP Partai Hanura, diserahkan Ketua Laskar Muda Hanura, I Gede Westra. Sukarta mengatakan, pilihan mendukung Jaya-Wibawa berdasarkan suara kader di tingkat DPC.

Bacaan Lainnya

‘’DPP mengakomodir usulan di bawah. Semua yang kami dukung, keluar sesuai usulan. Kami sudah berkomitmen sejak awal, sebab perkataan kami adalah janji. Kalau sudah mendukung, akan tetap mendukung,’’ ujarnya usai penyerahan rekomendasi dukungan.

Komitmen itu, kata dia, bukan semata karena hasil survei pasangan calon Jaya-Wibawa. Namun membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan calon yang didukung. Maka, melalui penyerahan dukungan ini, merupakan pesan kepada para kader Gerindra untuk bergerak memenangkan Jaya-Wibawa.

‘’Kami tidak melihat survei, tapi kader kami siap memenangkan. Kalangan muda, sayap partai, supaya memperkuat kemenangan Jaya-Wibawa. Semoga rekomendasi ini dapat menambah kemenangan, dan tujuan besarnya adalah menyejahterakan rakyat,’’ pungkasnya.

Baca juga :  Bupati Suwirta Minta Pengelola Boat Rutin Semprotkan Cairan Alkohol

Setelah penyerahan rekomendasi dukungan, selanjutnya melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha. Persembahyangan yang dirangkai dengan prosesi mejaya-jaya tersebut diikuti pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jayanegara – I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) yang diusung PDIP di perhelatan Pilkada 2020.

‘’Persembahyangan ini kita lakukan untuk memohon waranugraha dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar Pilkada nanti berjalan dengan lancar, aman, damai, dan masyarakat Kota Denpasar selalu diberikan kerahayuan (kesehatan),’’ ujar I Ketut Suteja Kumara selaku Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa.

Persembahyangan berlangsung khidmat yang dipimpin Ida Pedanda Wayahan Wanasari dari Gria Wanasari Sanur, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan Partai Hanura atas rekomendasi yang sudah diberikan kepada Jaya-Wibawa. Begitu pula sahabat dari PSI yang telah menyerahkan rekomendasinya pada 30 Agustus 2020. Semoga dengan kebersamaan ini dan tentunya dukungan yang optimal dari masyarakat Kota Denpasar bisa mengantarkan Jaya-Wibawa untuk memimpin Kota Denpasar periode yang akan datang serta membawa Denpasar semakin maju,’’ ungkapnya.

Suteja Kumara menambahkan, bahwa pada 4 September 2020 pukul 10.00 Wita pihaknya akan mendaftarkan paslon Jaya-Wibawa ke KPU Kota Denpasar. ‘’Kami mohon permakluman kepada semua pihak khususnya masyarakat dan pendukung Jaya-Wibawa, karena situasi pandemi maka pendaftaran akan melibatkan jumlah orang terbatas. KPU hanya membolehkan maksimal 50 orang. Untuk itu, mohon doa restu seluruh masyarakat Kota Denpasar dari tempat masing-masing,’’ tegasnya sembari mengatakan bahwa proses pendaftaran tersebut juga akan disiarkan live streaming melalui media sosial.

Baca juga :  Ada yang Positif Covid-19, Menpora Langsung Hentikan Pelatnas

Sementara itu calon Wali Kota IGN Jayanegara didampingi calon Wakil Wali Kota Arya Wibawa, menyampaikan, setiap mengawali kegiatan sudah sepatutnya memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar diberikan anugerah/restu sehingga kegiatan kita nantinya bisa berjalan lancar. ‘’Pada intinya dalam persembahyangan ini, kami berdoa agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti khususnya di Kota Denpasar dapat berjalan sukses, lancar, dan damai,’’ ungkap Jayanegara. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.