Gedung BGP Bali “Ki Hadjar Dewantara” Diresmikan

DIREKTUR Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Prof. DR. Nunuk Suryani, M.Pd., meresmikan gedung baru BGP Provinsi Bali, Gedung Ki Hadjar Dewantara pada Selasa (5/12/2023). Foto: ist
DIREKTUR Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Prof. DR. Nunuk Suryani, M.Pd., meresmikan gedung baru BGP Provinsi Bali, Gedung Ki Hadjar Dewantara pada Selasa (5/12/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., meresmikan gedung baru Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali, Gedung Ki Hadjar Dewantara pada Selasa (5/12/2023). Acara peresmian dihadiri oleh Inspektur II Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Sekretaris Ditjen GTK, Kepala BPMP Provinsi Bali, Komisaris beserta Direktur PT Megah Tama Perkasa, Konsultan Perencanaan CV Studio Kotak, serta Tim Pendamping Ditjen GTK Kemendikbudristek.

Kegiatan diawali dengan persembahan tari penyambutan yang dibawakan oleh anak-anak dari SLB Negeri 1 Badung. Dilanjutkan dengan laporan dari Kepala BGP Provinsi Bali, Dr. I Wayan Surata, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Kepala BGP Provinsi Bali, Wayan Surata, menyampaikan bahwa gedung ini akan menjadi saksi bisu perkembangan BGP Provinsi Bali dalam menjalankan tupoksi dan memberikan pelayanan terbaik bagi GTK di Provinsi Bali. Ia menyampaikan bahwa gedung baru dengan nama Ki Hadjar Dewantara bukan hanya sebuah struktur fisik, tetapi sebuah simbol dari komitmen BGP Provinsi Bali untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat pendidikan.

Dengan resmi dibukanya gedung ini, ia berharap menjadi tanda untuk membuka lembaran baru dalam perjalanan prestasi dan pelayanan yang lebih baik kepada guru dan tenaga kependidikan beserta pendidik lainnya di Provinsi Bali.

Baca juga :  Pendapatan Indonesia Diklaim Naik Kelas, Demer Apresiasi Airlangga, Perbaikan Ekonomi Bali Jadi Prioritas

Inspektur II Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, dalam sambutannya mengatakan bahwa BGP Bali merupakan salah satu satker yang baru berdiri kurang dari 2 tahun namun telah memiliki prestasi berupa pembangunan gedung dan bangunan kantor utama. Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor ini dan berharap dengan adanya gedung baru  semakin meningkatkan kinerja BGP Provinsi Bali.

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Temu Ismail, S.Pd.,M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BGP Provinsi Bali atas gedung Ki Hadjar Dewantara yang telah berdiri dengan kokoh. Ia berharap, peresmian gedung ini dapat menjadi wujud komitmen BGP Provinsi Bali  dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan representatif.

Gedung yang megah ini harus dijaga dan dirawat agar bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya GTK Provinsi Bali yang datang dan menjadi tempat kerja yang menyenangkan bagi seluruh pegawai BGP Provinsi Bali.

Puncak kegiatan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek yang dilanjutkan dengan tur keliling gedung Ki Hadjar Dewantara. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.