Galeri Lukisan Perupa Binaan Bank BPD Bali Dibuka, Dokter Bagus Tampil Perdana

  • Whatsapp
PEMERAN Lukisan Perupa Binaan Bank BPD Bali dibuka secara resmi oleh Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, bersama dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro. Foto: ist
PEMERAN Lukisan Perupa Binaan Bank BPD Bali dibuka secara resmi oleh Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, bersama dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro. Foto: ist

DENPASAR – Untuk memberi ruang bagi seniman di masa pandemi, Bank BPD Bali membuka Galeri Lukisan Perupa Binaan BPD Bali, Senin (13/9/2021) sore. Sejumlah lukisan terpajang apik di Kantor Pusat Bank Pembangunan Daerah Bali, Jalan Raya Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar, seperti Proklamator RI Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, dan sosok pendiri Bank BPD Bali, almarhum I Wayan Jiwa.

Juga ada lukisan Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster, Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, dan seluruh bupati/wali kota se-Bali. Seluruhnya merupakan goresan tangan Direktur RSU Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.,M.Repro.

Bacaan Lainnya

Pemeran dibuka Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, bersama dokter Bagus dengan membuka tirai pameran lukisan, disaksikan Direksi dan Komisaris serta jajaran Bank BPD Bali bersama Sekretaris Disperindag Provinsi Bali, dan Owner Balimall.id beserta undangan lainnya.

Nyoman Sudharma langsung menjadi pembeli pertama. Ia membeli lukisan Proklamator RI Ir. Soekarno- Mohammad Hatta dan bertransaksi menggunakan QRIS (QR Code Indonesian Standard) Bank BPD Bali.  ‘’Harus dihargai yang namanya proklamasi. Saya beli satu paket, saya lihat lukisan ini, karena yang foto sudah biasa. Karena tokoh proklamator yang jiwa nasionalismenya sampai hayat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,’’ ucap direksi bank asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, seraya mengatakan setiap lukisan akan diganti setiap dua minggu sekali dengan karya maestro lainya.

Baca juga :  Gerindra Badung Bulat Usung Diatmika-Muntra, Golkar Yakin KRBB Tidak Retak

Tujuan pameran kali ini untuk membantu pemulihan ekonomi nasional pemerintah di masa pandemi Covid-19, melalui aktivitas untuk mengoptimalkam kegiatan ekonomi yang terus menggeliat khususnya di Bali. Di sisi lain, lukisan sebagai ekonomi kreatif yang sedang dikembangkan pemerintah pusat, karena termasuk salah satu upaya menumbuhkan ekonomi.

‘’Kerja sama Deskranasda Bali dan Balimall.id ini, sudah mengawali pameran lukisan di galery virtual dengan penjualan hingga Rp257juta hingga penutupan. Sehingga ada usulan agar dipajang lukisan di kantor Bank BPD Bali, agar jika ada tamu dan nasabah yang tertarik bisa membeli lukisannya. Karenaitu, lukisan dari dokter Bagus dibuka dengan merchant QRIS untuk pembayaran nontunai di masa pandemi,’’ katanya, sembari berharap pameran ini bisa menjadi kegiatan ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan di Bali, karena bisa menjadi fungsi ekonomi yang bisa dibantu Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BPD Bali.

‘’Mudah- mudahan ini menjadi salah satu unggulan ekonomi kreatif di Bali. Apalagi dengan adanya Pusat Kebudayaan Bali nanti masing-masing pelukis dan pelaku seni lainnya dibuatkan tempat khusus untuk memajang kreasi dan hasil karya terbaiknya,’’ pungkas Sudharma.

Dokter Bagus mengucapkan terima kasih kepada BPD Bali terutama Dirut Bank BPD Bali dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, sudah diberikan kesempatan untuk pameran lukisan. ‘’Ini pengalaman saya, kalau tokoh-tokoh hampir semua sudah dilukis, termasuk Pak Kapolda Bali. Apalagi saya sempat kena Covid-19, sehingga masuk rumah sakit pas 17 Agustus. Padahal menargetkan harus membuat 76 lukisan dan astungkara bisa lebih dari 76 lukisan,’’ ujar mantan Direktur Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) itu.

Baca juga :  Hadiri RAT Koperasi Bina Sejahtera, Wabup Suiasa: Koperasi Harus Sehat Manajemen, Orang, dan Uang

‘’Terima kasih sponsornya selama ini. Mudah-mudahan kegiatan pameran lukisan lainnya juga bisa berlangsung lebih banyak lagi,’’ pungkas Bendesa Pura Goa Lawah, Klungkung ini. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.