Fraksi Nasdem Sebut Bima Juara Masih Dikeluhkan Masyarakat

  • Whatsapp

KLUNGKUNG – Fraksi Nasdem DPRD Klungkung menyoroti program TOSS yang merupakan visi-misi utama Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Program itu dinilai perlu langkah nyata, karena dalam implementasinya seolah memindahkan kewajiban ke desa dengan kemampuan aparat yang sangat terbatas.

“Kami harap peran aktif pemerintah mengatasi hal ini, yang mana di desa masih kewalahan menangani sampah, dalam mengolah sampah masih belum mampu, dan selama masih ada pembuangan sampah ke TPA akan menimbulkan masalah baru. Ini seolah-olah menjadi kesalahan atau ketidakmampuan desa untuk menangani sampah, sedangkan itu merupakan kewajiban masyarakat dan pemerintah,” kata anggota Fraksi Nasdem DPRD Klungkung, IA Made Gayatri, dalam Rapat Paripurna Penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2020, Selasa (6/7/2021) di DPRD Klungkung.

Bacaan Lainnya

Selain TOSS, Fraksi Nasdem juga mengkritisi program Bima Juara yang secara teori tidak ada yang salah. Namun, sesuai program Bupati, beli murah jual tapi mahal masih menjadi keluhan utama masyarakat karena mereka belum paham dengan program ini. Selain itu, program ini belum bisa menstabilkan harga. “Masyarakat menginginkan langkah nyata agar pembangunan bisa dinikmati masyarakat secara nyata, bukan angan-angan,” serunya.

Baca juga :  Tak Bermasker, 6 Orang Disanksi “Push Up” di Sukawati

Terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2020, Gayatri berkata fraksinya dapat menerima.

“Setelah mencermati jawaban Bupati dan hasil rapat kami di Fraksi, maka Fraksi Nasdem berpendapat Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 dapat diterima dan disetujui untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung. Terlebih dahulu dilakukan harmonisasi ke Gubernur Bali untuk mendapat koreksi apabila diperlukan,” pungkasnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.