Fraksi Demokrat Gianyar Minta Jangan Politisasi Revitalisasi Pasar Umum Gianyar

  • Whatsapp
KETUA Fraksi Demokrat DPRD Gianyar, I Gede Sudiarta. foto: ist

GIANYAR – Revitalisasi Pasar Umum Gianyar murni untuk perbaikan perekonomian Gianyar. Karena itu sebaiknya semua pihak mendukungnya, dan jangan diseret ke ranah politik. Penegasan itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gianyar, I Gede Sudiarta, Selasa (23/2/2021).

Menurut Sudiarta, Bupati Gianyar sudah luar biasa, masih bisa membangun pasar dengan anggaran Rp250 miliar di tengah situasi Pandemi Covid-19. “Mari kita membangun Gianyar dulu, perjuangan Pak Bupati dalam membangun Gianyar sudah luar biasa, sudah mengalokasikan anggaran Rp250 miliar untuk pasar ini, apalagi dalam masa pandemi Covid. Kita patut apresiasi karena Bupati Mahayastra dapat mewujudkan harapan masyarakat Gianyar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi sikap Fraksi Golkar DPRD Gianyar yang mendukung Bendesa Gianyar menyertifikatkan tanah Pasar Umum Gianyar, dia menilai, langkah tersebut membuat Golkar keluar dari filosofinya sebagai partai pembangunan. “Semestinya Golkar bersyukur atas pembangunan ini. Golkar background politiknya adalah membangun. Sebagai partai pembangunan, semestinya mendukung pembangunan bukan sebaliknya. Saya mohon karena pileg dan pilkada masih jauh, mari kita membangun Gianyar dulu bersama-sama,” ajaknya.

Ditegaskannya, revitalisasi Pasar Umum Gianyar sudah melalui mekanisme, termasuk persetujuan dari DPRD Gianyar. Bahkan semua fraksi yang ada mendukungnya, termasuk Fraksi Golkar. “Revitalisasi sudah melalui mekanisme, termasuk mendapat persetujuan dari semua fraksi di DPRD Gianyar,” tegasnya. 

Baca juga :  Populasi Belum Normal, Daging Babi Rp90 Ribu Per Kilo

Politisi asal Payangan ini mengungkapkan, revitalisasi Pasar Umum Gianyar ini dilakukan lantaran kondisi pasar tersebut kondisinya memprihatinkan. Mulai dari bangunannya sudah keropos, bocor karena tidak mendapatkan perbaikan sejak puluhan tahun. Kondisi pasar tersebut juga kumuh lantaran sanitasi pasar telah rusak.

Pembangunan ini bukan hanya untuk memberikan kenyamanan pada pedagang. Namun pasar ini juga dirancang sebagai destinasi pariwisata. “Ini untuk kesejahteraan Gianyar, yang nantinya akan berdampak pada masyarakat Gianyar. Mari kita sama-sama kawal supaya pembangunannya cepat selesai,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.