Fokus Perangi Covid-19, PDIP Mataram Enggan Mikirin Pilkada

  • Whatsapp
I Made Slamet. Foto: Ist
I Made Slamet. Foto: Ist

MATARAM – DPC PDIP Kota Mataram memilih fokus istirahat dari aktivitas persiapan pemilihan kepala daerah. “Kami sudah komitmen menegakkan instruksi partai, yakni kader tidak mikir pilkada dulu,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet, di kantor DPC, Rabu (8/4/2020).

Menurut dia, saat ini penanganan virus Covid-19 sedang butuh perhatian besar. Padahal, jika sesuai jadwal, Kota Mataram merupakan salah satu daerah yang akan menggelar pilkada pada tahun ini. Namun, sambungnya, sekarang masyarakat tengah menghadapi masalah global yang membutuhkan perhatian besar. Karena itu, dia minta kader PDIP bergerak bergotong-royong memerangi wabah itu. “Kader saat ini juga saya kerahkan untuk menyemprot (disinfektan) dan membagikan masker, makanya kami setop bicara pilkada,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Made menuturkan, selama sepekan terakhir seluruh perangkat partai mulai DPC, PAC hingga ranting aktif menyemprot di beberapa tempat publik hingga tempat ibadah yang ada di kota itu. Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, bersama remaja masjid, juga membagikan tempat cuci tangan di sejumlah titik keramaian di Kota Mataram. Kendati DPP PDIP menerbitkan rekomendasi kepada paslon Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Mataram, dia tetap ogah membahas itu. “Nggak mikir pilkada dulu, sekarang fokus ke Corona. Apalagi sampai ada yang bilang soal hasil survei dan lain-lain, enggaklah,” tegasnya.

Baca juga :  OTT Perbekel dan Kelian di Payangan, Warga Minta Kedua Tersangka Ditindak Tegas

Dia mendaku turun ke titik perkampungan masyarakat, dan tidak ada yang mau bicara politik. Karena itu pula dia mengajak semua pihak melepas baju politik, dan fokus membantu pemerintah memerangi wabah ini. Caranya dengan melakukan cacah jiwa, sehingga bantuan dan perhatian pemerintah bisa tepat ke masyarakat. Yang pasti, lugasnya, fokus DPC adalah bagaimana hak-hak rakyat miskin bisa terpenuhi.

Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram, Nyayu Ernawati, bilang sesuai intruksi partai akan fokus melakukan penyisiran anggaran dalam APBD Mataram agar penanganan  Covid-19 bisa fokus dan terarah dilakukan Pemkot Mataram. Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Mataram ini, jika ada anggaran untuk pembangunan fisik, fraksinya siap melakukan koreksi untuk mengalihkan kepada penanganan Covid-19. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.