FIFA Minta Indonesia Fokus Benahi Enam Stadion Piala Dunia U-20

  • Whatsapp
DOKUMEN- Ketua PSSI Mochammad Iriawan (kanan) bersama Gubernur Bali Wayan Koster saat meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar sebagai persiapan tempat pertandingan sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, FIFA meminta Indonesia untuk fokus membenahi enam stadion tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, PSSI menegaskan bahwa FIFA ingin agar semua persiapan stadion dan lainnya selalu diawasi serta dikerjakan dengan maksimal walau saat ini pandemi penyakit virus corona (ovid-19) tengah melanda Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, instruksi FIFA tersebut diberikan saat PSSI dan FIFA mengadakan rapat virtual, Senin (11/5/2020) siang WIB.

PSSI, yang dalam pertemuan itu diwakili Yunus dan wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, berjanji untuk melaksanakan permintaan FIFA.

FIFA sendiri mengutus Head of Youth Tournament Roberto Grassi, Men’s Tournament Manager Christian Schmolzer dan Youth Tournament Coordinator Gian Keller untuk berbicara jarak jauh dengan PSSI.

“Ketua Umum PSSI telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil rapat FIFA dan PSSI ini,” kata Yunus, seperti dilansir dari antaranews.

Meski demikian, PSSI sendiri belum mengumumkan secara resmi enam stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Luncurkan Laman Informasi Covid-19

Namun, dalam surat dari FIFA bertanggal 14 April 2020 yang ditandatangani Chief Tournaments and Events Officer Colin Smith, FIFA menyebut bahwa, sesuai dengan proposal pengajuan tuan rumah, wilayah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali diutamakan menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Sebagai informasi, ada 11 stadion yang ditetapkan PSSI sebagai kandidat arena Piala Dunia U-20 tahun 2021 yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Selain soal stadion, Yunus melanjutkan, dalam kesempatan itu ia juga melaporkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Kami mengirimkan ‘update’ dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik tentang laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan rapat bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20,” kata pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.