Event Culture Run Bank BPD Bali Tembus 2.500 Peserta

EVENT lari yang bertajuk Culture Run Bank BPD Bali pada Minggu (7/7/2024) di Pantai Pandawa sukses diikuti 2.500 peserta. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MANGUPURA – Event lari yang bertajuk Culture Run Bank BPD Bali pada Minggu (7/7/2024) di Pantai Pandawa sukses diikuti 2.500 peserta. Bahkan Pj. Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya, yang juga membuka acara juga ikut lari bersama peserta lainnya yang antusias sejak 04.00 Wita dini hari.

Tidak hanya pejabat di Bali, kemeriahan event lari dalam rangkaian HUT ke-62 Bank BPD Bali juga bertambah semarak dengan hadirnya beberapa artis ibu kota yang sengaja ke Pulau Dewata demi mengikuti event lari yang terepik ini. Salah satunya adalah artis sinetron dan film, Ben Joshua.

Bacaan Lainnya

Selain diwarnai panorama pantai dan tebing yang eksotis, udara segar pagi di pesisir Pantai Pandawa menambah semangat para peserta lari yang terdiri dari dua kategori yakni 5K dan 10K.

Pj. Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya, mengungkapkan kegembiraannya selama mengikuti event Culture Run Bank BPD Bali, yang memadukan olah raga (sport) dan budaya (culture), plus pemandangan Pantai Pandawa yang luar biasa.

‘’Pagi ini kita bisa menikmati udara segar lari Culture Run. Tadi saya lari 5 km hampir ngos-ngosan tapi ya astungkara sampai dengan semangatnya karena panoramanya luar biasa dan tadi ada baleganjur kemudian ada DJ,’’ ceritanya.

Baca juga :  Putri Suastini Koster: Perhatikan Kesehatan Ibu Hamil Saat Pandemi

Ia berharap event ini bisa berlanjut di tahun berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak. ‘’Tahun depan bisa dilaksanakan animonya luar biasa mungkin bisa 10 ribu saya harapkan seperti itu,’’ ucapnya. ‘’Selamat buat para runners dan tentunya terima kasih kepada Bank BPD Bali dan para sponsor terkait,’’ imbuhnya.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, menjelaskan bahwa kegiatan Culture Run merupakan kerja sama Bank BPD Bali dengan pihak ketiga yang tujuannya untuk meningkatkan sport tourism, memperkenalkan jalur lingkar selatan, dan serangkaian HUT ke-62 Bank BPD Bali.

‘’Ke depan terus kita tingkatkan peserta lagi untuk jalur yang lebih bagus dan peserta yang lebih banyak. Kegiatan ini kami rencanakan rutin dirangkaikan dengan HUT Bank BPD Bali dan HUT Pemprov Bali,’’ harapnya.

Sudharma menambahkan kegiatan yang dihelat pertama kali Bank BPD Bali dan juga perdana di Pantai Pandawa ini merupakan hasil kolaborasi dengan pengelola kawasan yang juga sedang mengadakan Festival Semarak Pandawa.

Ia mengharapkan melalui event lari ini selain meningkatkan kesehatan, juga dapat mengembangkan sektor pariwisata terkhusus sport tourism di Bali di mana efeknya UMKM juga ikut terdampak.

‘’Sport tourism kita optimalisasi di Bali. Kita berharap ekonomi Bali bisa tumbuh dengan kegiatan seperti pariwisata ini dan UMKM bisa tumbuh karena Bank BPD Bali fokus pada UMKM sampai saat ini porsi UMKM kami lebih dari 50 persen kita capai,’’ sebutnya.

Baca juga :  Kelurahan Tonja Rutin Adakan Penertiban Administrasi Penduduk

Sementara, Jero Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, mengaku bahagia dengan suksesnya event lari pertama kali dilakukan di pantai tersebut. sebelumnya ia mempunyai keinginan untuk membuat event lari yang diikuti ribuan peserta dan harapannya kini menjadi kenyataan.

‘’Luar biasa-luar biasa, harapan saya sudah terisi sekarang event Bank BPD Bali yang dibuka oleh pak Pj. Gubernur Bali. Mudah-mudahan ke depan bisa dilanjutkan,’’ ungkapnya senang.

Ia juga mengajak para pengelola event lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa di pantai yang baru dibuka pada tahun 2012 tersebut. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali karena sudah melaksanakan event sebesar ini. Siapapun boleh melakukan event ini di Pandawa dan jumlahnya diharapkan lebih banyak lagi,’’ tutupnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.