Elektabilitas Rohmi Menanjak, Relawan Kawal Sampai Menang Pilgub NTB

Junaidi Kasum. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Koordinator relawan transportasi Rohmi-Firin, Junaidi Kasum, menilai tren elektabilitas Sitti Rohmi Djalillah menjelang Pilgub NTB 2024, dipicu kerja keras semua tim relawan dari pelbagai kelompok. Untuk itu, relawan akan bekerja keras mengawal elektabilitas itu menjadi kemenangan di bilik suara pada 27 November mendatang.

JK, panggilan karibnya, menuturkan, sebelum pengumuman pencalonannya, survei LSI menunjukkan elektabilitas Rohmi berada di angka 10,3%. Angka ini di bawah Zulkieflimansyah yang berada di angka 32,3% dan Suhaili Fadhil Thohir dengan 11,9%. Namun, setelah deklarasi pencalonan bersama Musyafirin, posisi Rohmi meroket mencapai 33% dalam waktu relatif singkat.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Bu Sitti Rohmi Djalilah dengan menggandeng Pak Musyaifirin adalah harapan masyarakat. Ini karena duet keduanya kami rasa akan mampu membuat Provinsi NTB jauh lebih maju dan berdaya saing ke depan,” sebutnya, Selasa (9/7/2024).

Menurutnya, dukungan kepada Rohmi-Firin tidak bisa terbendung hingga kini. Masyarakat dari berbagai komunitas hingga kaum milenial di semua wilayah NTB, sambungnya, terus datang minta jadwal agar Rohmi-Firin bisa menyapa mereka. Perpaduan antara Rohmi yang merupakan keterwakilan Pulau Lombok, dan Musyaifirin yang berasal dari Pulau Sumbawa, dirasa mempertahankan tradisi kepimpinan antara dua pulau di Provinsi NTB.

Baca juga :  Menjadi Pelindung Keluarga dengan Tetap Aman Covid-19 dan Produktif

“Jadi, jangan heran jika setiap Rohmi-Firin membuat kegiatan selalu ramai. Ini karena keduanya adalah putra-putri terbaik NTB yang dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB). Ada kerinduan sosok TGB, dan Bu Rohmi adalah saudara kandung TGB, sehingga masyarakat berbondong-bondong melakukan deklarasi mendukung Rohmi-Firin,” klaimnya.

Menimbang banyak faktor, dia yakin Rohmi-Firin bisa memenangkan pertarungan Pilgub NTB. Sebab, di saat paslon lain belum jelas parpol pendukungnya, Rohmi-Firin diklaim sudah mengerucut arah dukungan parpolnya. “Kami sebagai relawan akan terus bekerja melakukan sosialisasi ke masyarakat, dari mulai kecamatan hingga pelosok perkampungan di semua wilayah NTB, untuk memenangkan paslon ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Rohmi yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) tersebut tak ingin lengah atas melejitnya tingkat elektabilitasnya. Rohmi berkata pekerjaan rumah (PR) dia saat ini adalah menjaga tren tersebut, dan terus sosialisasi ke akar rumput.

Bagi dia, duetnya dengan Musyafirin mendapat respons positif dari masyarakat. Dia menjadwalkan bakal menggelar deklarasi akbar usai dukungan parpol koalisi rampung.

“Sebetulnya kan sudah deklarasi, kalau yang dengan partai pendukung nanti kalau mendekati pendaftaran. Nanti akan berjalan dengan sendirinya, yang penting paket ini sudah jadi, sudah berjalan, dan diterima baik oleh masyarakat,” urainya memungkasi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.