Edukasi Pentingnya Pakai Masker, Ini yang Disasar KPPG Bali

  • Whatsapp
KETUA KPPG Bali, IGA Putu Ardaba Kory (pegang mik), saat memberi edukasi kepada para ibu di Pasar Bualu. Foto: Ist
KETUA KPPG Bali, IGA Putu Ardaba Kory (pegang mik), saat memberi edukasi kepada para ibu di Pasar Bualu. Foto: Ist

MANGUPURA – Dua bulan sejak pandemi Covid-19 dinyatakan sebagai bencana nonalam, masih saja ada masyarakat yang mengabaikan pentingnya mengenakan masker saat keluar rumah. Agar protokol kesehatan itu dipahami kegunaannya, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) memberi edukasi ke masyarakat di Pasar Desa Adat Bualu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (10/5/2020). Yang disasar kaum ibu, baik penjual maupun pembeli sekaligus membagikan masker.

Menurut Ketua KPPG Bali, I Gusti Ayu Putu Ardaba Kory, dia bersama tim sengaja menyasar kaum ibu di pasar itu pada pagi hari. Pertimbangannya, kata dia, ibu-ibu merupakan palang depan di keluarga. Mereka galibnya ke pasar membeli bahan makanan, kemudian pulang untuk memasaknya. Karena itu, mereka harus terjaga keselamatannya dengan taat mengenakan masker. Keselamatan para ibu juga berimplikasi kepada keselamatan keluarganya di rumah.

Bacaan Lainnya

“Makanya masker itu penting banget. Selain itu juga harus rajin membersihkan tangan dengan baik, kalau tidak sempat atau tidak air, bisa memakai hand sanitizer (cairan pembersih tangan). Makanya tadi kami bagikan juga sanitizer,” jelasnya yang disertai MPG dan Satgas Covid-19 Golkar itu.

Kory menambahkan, KPPG menyalurkan bantuan 300 masker dan 100 botol pembersih tangan. Bantuan diterima Jro Bendesa Bualu, Wayan Wita. Dia menilai masyarakat mengapresiasi apa yang dilakukan KPPG. Karena itu, Kory menegaskan langkah serupa akan dilakukan di tempat lain yang dirasa masih perlu mendapat edukasi. Dalam kegiatan kemarin, turut hadir Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar, Komang Agus Satuhedi, dan Ketua AMPG, Ketut Nesa. hen

Baca juga :  Disiplin Warga Pakai Masker Masih Rendah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.