Dukung UMKM Bertahan di Masa Pandemi, SMP Dharma Praja Borong 200 Bungkus Nasi Jinggo

  • Whatsapp
KEPALA SMP Dharma Praja Denpasar, I Nyoman Duma Asmaranata, saat menyalurkan 200 bungkus nasi jinggo yang diterima Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, Jumat (6/8/2021). Foto: ist
KEPALA SMP Dharma Praja Denpasar, I Nyoman Duma Asmaranata, saat menyalurkan 200 bungkus nasi jinggo yang diterima Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, Jumat (6/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – SMP Dharma Praja Denpasar mencanangkan gerakan “SMP Dharma Praja Denpasar Berbagi” demi membantu pedagang kecil (UMKM) yang terdampak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Gerakan “SMP Dharma Praja Denpasar Berbagi” ini dilakukan dengan cara memborong nasi jinggo yang dijual warga di wilayah Desa Dauh Puri Kaja.

Sebanyak 200 bungkus nasi jinggo diborong SMP Dharma Praja Denpasar dari pedagang di wilayah Desa Dauh Puri Kaja. Selanjutnya, nasi jinggo itu diserahkan kepada pihak desa untuk didistribusikan ke masing-masing Posko PPKM di masing-masing dusun dan warga Desa Dauh Puri Kaja yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

‘’Jadi penerima manfaat gerakan ini tidak hanya pedagang, tetapi masyarakat luas, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kepala SMP Dharma Praja Denpasar, I Nyoman Duma Asmaranata, S.Sos., saat menyalurkan 200 bungkus nasi jinggo yang diterima Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST., Jumat (6/8/2021).

Nyoman Duma menilai, para pedagang kecil ini wajib dibantu karena mereka adalah tulang punggung keluarga. “Gerakan ini hadir dilatarbelakangi, karena kondisi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Penjualan mereka tidak seramai biasanya bahkan cenderung sepi, terutama saat pemberlakuan PPKM Level IV, mudah-mudahan gerakan ini semoga bisa sedikit membantu,” ujar Nyoman Duma.

Baca juga :  Pelayanan Perizinan di Lobar Belum Efektif

Ia berharap, kebaikan kecil ini dapat menginspirasi publik untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. “Kita semua ada keterbatasan, karena itu mari gotong royong semampunya. Sekecil apapun itu sangat berarti,’’ ajaknya.

Penyaluran bantuan ini, sebutnya, selain bentuk terima kasih atas kepercayaan masyarakat telah menyekolahkan putra-putrinya di SMP Dharma Praja Denpasar, juga menjalankan instruksi Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara. Seluruh jajaran sekolah di Kota Denpasar untuk bergotong royong dalam penanganan pandemi. Utamanya dalam mendukung sosialisasi penerapan prokes, percepatan vaksinasi bagi siswa, dan mendukung UMKM di wilayah sekolah masing-masing.

Aksi dari program “SMP Dharma Praja Berbagi” ini direspon positif Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya. “Program “SMP Dharma Praja Berbagi” ini semoga menjadi langkah awal yang berdampak besar dan positif terhadap UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan juga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk lebih peduli serta berempati dengan lingkungan sekitarnya, khususnya memberi perhatian bagi pelaku UMKM bidang kuliner melalui caranya masing-masing,” ujar Eddy Mulya.

Tak hanya itu, Eddy Mulya pun juga berharap kepada jajaran sekolah di Denpasar yang mempunyai komitmen mendukung perkembangan UMKM untuk terus membantu para UMKM bidang kuliner yang terkena dampak pandemi Covid-19. Hal ini dapat memberi dampak positif, baik secara ekonomi maupun sosial khususnya dalam hal giveback to the community sebagai sebuah bentuk sinergitas dengan berbagai pihak.  ‘’Kami berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi UMKM yang dapat terbantu dengan diadakan program seperti ini,” ujar Eddy Mulya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.