Dukung Pembangunan RSU Bangli, Bupati Sedana Arta Ingin Lahan Aset Pusat Dihibahkan

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; menunjukkan pesan tulisan dalam sebuah plakat yakni “Dreams To Be Worked On” yang berarti mimpi harus dikerjakan saat meninjau pembangunan gedung RSU Bangli, Jumat (17/12/2021) dengan menetapkan titik nol gedung 1A dan 1B. Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Direktur RSU Bangli, dr. I Nengah Nadi; Ketua Komisi III DPRD Bangli, I Made Natis, meninjau pembangunan gedung RSU Bangli, Jumat (17/12/2021) dengan menetapkan titik nol gedung 1A dan 1B.

Pembangunan dibiayai dana pinjaman daerah senilai Rp75 miliar yang dipasang dalam APBD Perubahan Bangli tahun 2021. Karena di lahan pembangunan ada lahan aset pusat, Pemkab Bangli ingin lahan itu dapat dihibahkan untuk mendukung pembangunan RSU Bangli.

Bacaan Lainnya

Sesui rencana induk pembangunan RSU Bangli, dana sebesar itu akan digunakan membangun dua unit gedung berlantai IV, masing-masing gedung 1 A dan gedung 1 B untuk berbagai layanan kesehatan. Lokasinya di bagian selatan RSU Bangli, mulai dari poliklinik, kantin dan ruang Mahottama.
Gedung 1 A lantai bawah akan digunakan untuk laboratorium dan rontgen.

Lantai I untuk IGD dan bank darah, lantai II ada ruang Ponek untuk ibu melahirkan, dan lantai III untuk ruang intensif. Sementara gedung 1 B, lantai bawah untuk pembangunan poliklinik, farmasi, rekam medik. Lantai I poliklinik dan cuci darah, lantai II untuk CSSD (instalasi pelayanan sterilisasi), ruang persiapan untuk operasi, ruang pemulihan untuk operasi, dan lantai III untuk kamar operasi.

Baca juga :  Dukung Proses Belajar, Gubernur Koster Minta Angkat Guru Dekat Sekolah

“Di gedung 1 B ada dua ruang poliklinik. Jika tidak cukup di lantai bawah, bisa naik lagi di lantai I karena memang banyak memang dibutuhkan,” jelas Sedana Arta saat melihat leviling (perataan) di lokasi pembangunan pembangunan gedung 1A dan 1B. Pembangunan RSU Bangli ditarget tuntas 10 bulan ke depan.

Sebelum meninjau lahan parkir, Sedana Arta sempat menulis pesan dalam sebuah plakat yakni “Dreams To Be Worked On” yang berarti mimpi harus dikerjakan. Lahan parkir yang baru saja dihibahkan dari Pemprov Bali karena selama ini jadi aset RSJP Bali di Bangli, bisa menampung semua kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Di lokasi pembangunan, sambungnya, ada aset pemerintah pusat yang sedang diusulkan untuk dihibahkan. “Lahan ini sudah lama tidak dimanfaatkan. Untuk itu kami sudah usulkan ke pusat untuk hibah,” lugasnya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.