Ditimpa Pohon, Atap SDN 2 Sempidi Rusak Parah

  • Whatsapp
ATAP dan plafon SDN 2 Sempidi rusak parah setelah ditimpa pohon, Minggu (28/2/2021). Foto: ist
ATAP dan plafon SDN 2 Sempidi rusak parah setelah ditimpa pohon, Minggu (28/2/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Badung, Minggu (28/2/2021) mengakibatkan atap bangunan SDN 2 Sempidi, rusak parah. Kerusakan atas sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, diakibatkan pohon jenis terap (taap) dan bambu tumbang menimpa gedung sekolah.

Kalaksa BPBD Badung, Bagus Nyoman Wiranata, membenarkan peristiwa tersebut. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00. ‘’Hujan deras dan angin kencang. Tiba-tiba dahan pohon terap (teep) dan bambu di dekat gedung sekolah patah dan menimpa atap sekolah tersebut,’’ sebutnya.

Bacaan Lainnya

Hasil identifikasi di lapangan, panjang bangunan yang hancur kurang lebih 60 meter dan lebar 5 meter. Pihaknya langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) PB ke lokasi. Di samping itu, juga berkoordinasi dengan kepala sekolah dan kelihan dinas setempat. ‘’Kami langsung melakukan asesmen dan pemotongan pohon di TKP. Lama penanganan sekitar 40 menit,’’ ujarnya.

Wiranata  menyebutkan, kerusakan parah pada bagian atap bangunan. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. ‘’Perkiraan kerugian sementara mencapai Rp125 juta. Kebutuhan mendesak sementara adalah perbaikan agar tidak bertambah parah. Termasuk pembersihan sisa reruntuhan,’’ pungkasnya. nas

Baca juga :  Yuri: Kasus Sembuh Covid-19 Lebih Banyak Dilaporkan Daerah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.