Dipecat Nasdem, Tirtawan Berlabuh ke Golkar

  • Whatsapp
SETELAH resmi dipecat belum lama ini oleh Partai Nasdem, Nyoman Tirtawan kini resmi bergabung dengan Partai Golkar. Foto: net
SETELAH resmi dipecat belum lama ini oleh Partai Nasdem, Nyoman Tirtawan kini resmi bergabung dengan Partai Golkar. Foto: net

BULELENG – Setelah resmi dipecat belum lama ini oleh Partai Nasdem, Nyoman Tirtawan kini resmi bergabung dengan Partai Golkar. Tirtawan memilih bergabung ke Golkar dengan alasan partai berlambang beringin itu dinilai memiliki pola pikir serta visi dan misi yang sama dengannya. Politisi asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan yang juga mantan anggota DPRD Bali periode 2014-2019 itu mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) selaku kader Partai Golkar.

Tirtawan disebut-sebut akan diplot di struktur kepengurusan DPD Partai Golkar Bali. Namun, terlepas benar atau tidak isu tersebut, Tirtawan mengaku siap mengikuti perintah partai. “Sebagai seorang politisi saya selalu siap. Intinya saya selalu siap,” kata Tirtawan, Minggu (10/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Tirtawan, dia bergabung ke Golkar berdasarkan pertimbangan matang dari para konstituen. Terlebih Golkar, kata Tirtawan, merupakan cikal bakal berdirinya Partai Nasdem. “Jadi, semua orang nyuruh saya pindah ke Golkar. Asal mula Partai Nasdem kan Partai Golkar, jadi kembali ke kawitan lagi. Saya tidak bisa mengabaikan aspirasi konstituen saya,” ucap Tirtawan.

Selain itu, urai Tirtawan, Golkar merupakan partai paling mapan, demokratis, serta milik rakyat. Yang terpenting bukan partai milik keluarga. Karena itu pilihan politiknya jatuh ke Golkar. “Saya sempat ditawari oleh partai mayoritas, tapi karena saya dengan Pak Sugawa soulmate (kawan dekat) jadi punya ikatan batin,” cetusnya.

Baca juga :  Ini Pesan Dandim Badung untuk Masyarakat yang Akan Merayakan Tahun Baru

Usai bergabung dengan Golkar, Tirtawan mengaku akan mulai menentukan langkah politiknya, terutama pada tahun politik 2024 mendatang. Baik itu maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun maju di eksekutif (Pilkada Buleleng). “Saya belum tahu apakah nanti akan maju sebagai wakil rakyat legislatif atau eksekutif. Lihat nanti saja. Intinya saya siap saja,” pungkas Tirtawan.

Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, yang dimintai tanggapan atas rumor Tirtawan akan didudukkan di struktur kepengurusan, tidak menjawab lugas. Dia hanya menjawab Tirtawan akan dimotivasi untuk untuk menangani badan yang sesuai dengan bidang keahliannya. “Seperti pelestarian lingkungan misalnya,” sahut Sugawa yang dihubungi via Whatsapp. Sugawa tidak menjawab ketika ditanyakan kembali apakah itu berarti Tirtawan benar akan masuk dalam “kabinetnya” di DPD Partai Golkar Bali. rik/hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.