Dikritik Suporter, Bali United Janjikan Penampilan Terbaik pada Babak 8 Besar

  • Whatsapp
PENYERANG Bali United Ilija Spasojevic (tengah) ditempel ketat dua pemain Persita saat laga penyisihan terakhir Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). foto: antaranews

DENPASAR – Meski lolos ke babak 8 besar (perempatfinal) Piala Menpora 2021 dengan predikat runner up Grup D, penampilan Bali United tak luput dari kirik suporter setianya, terutama penampilan terakhir penyisihan grup melawan Persita Tangerang.

Pada laga yang digelar Jumat (2/4/2021) itu, Bali United yang sempat unggul lebih dulu melalui gol indah dari sundulan penyerang Ilija Spasojevic menit 14, akhirnya harus puas bermain 1-1 setelah gawang Wawan dijebol Taufiq Febriyanto menit ke-55.

Bacaan Lainnya

Secara matematis, seharusnya Bali United menang atas Persita, karena pada dua laga sebelumnya Persita sudah kalah dari Persiraja Banda Aceh dan Persib Bandung. Di satu sisi, Bali United bisa mengalahkan Persiraja 2-0 dan imbang 1-1 lawan Persib.

”Memang sih sepakbola itu bukan matematis atau bisa diukur di atas kertas. Tapi secara umum, Bali United main jelek saat melawan Persita,” tulis Ida Bagus Sumpena, salah satu suporter fanatik Serdadu Tridatu melalui pesan WA kepada posmerdeka.com, Sabtu (3/4/2021).

Jika ingin tampil lebih jauh bahkan sampai ke tangga juara, Bali United harus memperbaiki performanya. ”Ada kesan menganggap enteng Persita, ini tidak boleh terjadi di laga selanjutnya,” harap Sumpena. ”Harus tampil lebih greget lagi dengan mengusung semangat puputan,” timpal Ngurah, suporter lainnya.

Baca juga :  Tiga Pemain Pilar Sudah Gabung, Latihan Skuat Serdadu Tridadu Komplet

Menyikapi keresahan suporter, skuat Bali United optimistis bakal memberikan penampilan yang terbaik dalam laga delapan besar nanti. “Tentu saja di perempatfinal, tim harus bekerja lebih bagus lagi di lapangan. Saat babak penyisihan grup ini ada tiga pertandingan yang berdekatan,” kata penyerang Bali United Ilija Spasojevic, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (3/4/2021).

“Jadi saat ini tim punya waktu istirahat sekaligus memiliki persiapan yang lebih matang di babak berikutnya. Semoga tim bisa meraih hasil terbaik di babak selanjutnya,” tambah pemain yang akrab disapa Spaso, seperti dilansir dari antaranews.

Sebagai pemain yang lama bermain di Indonesia, pemilik nomor punggung 9 itu tahu keresahan yang terjadi di suporter dan penonton layar kaca, dan menanggapi dengan bijaksana.

Pemain yang telah mengantongi tujuh gelar juara selama kariernya itu pun akan berjuang maksimal untuk kembali mempersembahkan trofi juara untuk pendukung setia Bali United.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano ”Teco” Cugurra mengaku puas dengan performa timnya dalam laga terakhir melawan Persita meski hanya meraih hasil imbang.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Persita, permainan skuad Serdadu Tridatu pun menuai kritik dari suporter dan penonton di rumah Bali United karena gagal menambah poin dan harus puas di posisi runner-up Grup D.

Coach Teco, sapaan akrab Stefano, berkaca pada pengalaman dua tahun lalu pada kompetisi pramusim di situasi yang sama menjadikannya sebuah pelajaran berharga untuk tidak mengulang kegagalan kembali.

Baca juga :  Di Jepang, 643 Meninggal Karena Covid-19, Termasuk Seorang Pegulat Sumo

“Ya, kompetisi pertama saya di Bali United tahun 2019 ialah Piala Presiden. Saat itu tim sudah menang dua pertandingan dan waktu itu tim hanya butuh satu poin buat lolos grup. Tim saat itu bermain menyerang dan menyerang yang pada akhirnya tim mengalami kekalahan. Kekalahan itu membuat Bali United gagal lolos dari fase grup,” katanya.

“Hal itu menjadi pelajaran buat saya untuk memperbaiki tim dengan cukup satu poin saja agar punya modal lanjut ke babak berikutnya,” tegas Coach Teco.

Selain itu, pelatih terbaik dua periode itu juga ingin menghindarkan skuad asuhannya mengalami cedera dari padatnya kompetisi yang akan dihadapi. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.