Diduga Korsleting, Kijang Super Ludes Terbakar

  • Whatsapp
MOBIL kijang super terbakar di garasi mobil di Batubulan, Rabu (22/9/2021). foto: ist

GIANYAR – Satu unit mobil Toyota Kijang Super hangus terbakar di sebuah garasi di Desa Batubulan, Sukawati, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 06.00 Wita. Beruntung, mobil yang parkir di sebelah mobil keluaran tahun 1990-an itu tidak ikut terbakar.

Berdasarkan informasi di lapangan, sumber api belum diketahui secara pasti. Hanya, warga yang saat itu datang untuk menolong memadamkan api, menduga api bersumber dari korsleting listrik setelah hujan.

Bacaan Lainnya

Belakangan diketahui di sebelah mobil tersebut terdapat sekring listrik. Diduga arus pendek listrik menyambar parasut penutup mobil, dan menyebabkan kebakaran sampai meludeskan mobil Toyota Kijang Super tersebut.

Seorang warga, Cokorda Bagus (30), yang waktu kejadian minta pertolongan Dinas Damkar Gianyar via telepon, mengatakan, kejadian pertama kali disadari oleh penjaga garasi. “Kejadiannya kurang lebih pukul 06.00 Wita. Sumber api belum tahu pasti, cuma kemungkinan dari korsleting listrik setelah hujan. Sebab, tepat di sebelah mobil ada sekring listrik,” ujarnya.

Kata dia, api kali pertama muncul di bagian kanan kap mobil yang tertutup parasut. Warga setempat sempat berusaha memadamkan api, dan setelah beberapa menit datang petugas dari Dinas Damkar Gianyar.

Baca juga :  BNPB Dorong Komitmen Penanganan Covid-19 Melalui Kolaborasi Pentaheliks

Kepala Dinas Damkar Gianyar, I Made Watha, mengatakan, kebakaran tersebut hanya menghanguskan satu unit mobil. Sebab, warga bersama pihaknya berhasil menghalau api tidak merembet lebih luas. “Tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir sekitar 30 juta,” katanya singkat. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.