Desa Adat Ungasan Dukung Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp
Ilustrasi narkoba. Foto: net
Ilustrasi narkoba. Foto: net

MANGUPURA – Desa Adat Ungasan mendukung program kerja BNN dan kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Penegasan itu disampaikan Bendesa Adat Ungasan, Wayan Disel Astawa, Senin (22/2/2021).

Disel Astawa berkata, sudah sering menyampaikan ke masyarakat jangan sekali menjadi pengguna apalagi pengedar narkoba. Ia berkomitmen Desa Ungasan harus bersih dan steril dari penyalahgunaan narkoba. ‘’Kami di desa adat akan membuat pararem terkait itu,’’ lugasnya.

Bacaan Lainnya

Selain memperkuat peran desa adat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Disel Astawa yang juga anggota DPRD Bali ini, juga meminta pemerintah melakukan pengawasan yang ketat terhadap lembaga pemasyarakatan (lapas), untuk memberangus praktik bisnis narkoba dari dalam penjara.

Disel Astawa berujar, adanya informasi praktik bisnis narkoba dari dalam penjara menunjukkan begitu lemahnya sistem pengawasan dan akuntabilitas lembaga pemasyarakatan. Jika itu benar adanya, sambung dia, tentu hal tersebut sangat aneh dan wajib dipertanyakan.

‘’Kenapa di lapas bisa beredar barang terlarang seperti itu, bahkan bisa menggerakan ke luar. Jangan sampai terkesan orang pecandu narkoba justru merasa senang, tenang, bahagia dan rileks karena mereka bisa mengedarkan narkoba dari dalam lapas,’’ ujarnya.

Baca juga :  4 Pasien Positif Corona Sembuh di Denpasar, Total 21 Orang

Di sini, tegas Disel Astawa, diperlukan ketegasan dan keseriusan Menkumham. Pasang petugas yang berkomitmen dalam pemberantasan narkoba di lapas. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.