Denpasar Awali PTM dengan Kapasitas 50 Persen

KEPALA Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama. Foto: ist

DENPASAR – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar masih menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dengan kapasitas 50 persen pada minggu pertama pelaksanaan PTM mulai 1 April 2022.

PTM terbatas berdurasi selama tiga jam dengan kapasitas 50 persen, sementara sisanya melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Bacaan Lainnya

”Kami akan evaluasi kembali dalam satu pekan. Bagaimana perkembangannya dan apakah memungkinkan menjalankan PTM dengan kapasitas lebih banyak pekan berikutnya,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, Rabu (30/3/2022).

Menurut dia, banyak orang tua dan siswa yang berkeinginan untuk kembali menjalani pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah sehingga materi pembelajaran dapat dimengerti lebih baik.

‘’Banyak siswa dan orang tua yang berkeinginan agar pembelajaran tatap muka kembali dijalankan. Sabar dulu, kami evaluasi dalam sepekan,’’ katanya.

Selain kondisi kasus, pertimbangan untuk membuka PTM dengan kapasitas lebih besar adalah pada capaian vaksinasi bagi siswa dan guru yang sudah cukup tinggi di Kota Denpasar.

Berdasarkan data kasus Covid-19, Wiratama mengatakan, sudah menunjukkan tren penurunan dan kondisi tersebut membuka peluang yang besar untuk kembali dijalankannya pembelajaran tatap muka 100 persen ke depannya.

Baca juga :  Setelah Rapid Test Nonreaktif, Personil Timnas U-16 Dilanjutkan Swab Test

Dalam PTM 50 persen nanti, Wiratama menegaskan bahwa ada beberapa kegiatan di sekolah yang belum dioperasikan, salah satu di antaranya adalah kantin sekolah.

Satuan pendidikan juga diingatkan harus mampu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya mencegah potensi penularan Covid-19 di sekolah.

“Sekolah, siswa, dan orang tua wajib berkomitmen kuat untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten,” katanya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.