Delapan Fitur Unggulan di Aplikasi MyBluebird5

  • Whatsapp
MANAGER BlueBird Area Bali-Lombok, Panca Wiadnyana. menunjukan aplikasi Mybluebird5. Foto: ist
MANAGER BlueBird Area Bali-Lombok, Panca Wiadnyana. menunjukan aplikasi Mybluebird5. Foto: ist

MANGUPURA – Blue Bird melakukan peningkatan layanan terhadap pelanggannya melalui aplikasi terbaru MyBlueBird5. MyBlueBird5 memiliki fitur all-in-one access yang berisi informasi lengkap mengenai jenis layanan yang memudahkan pengguna. Hal tersebut merupakan salah satu inovasi perusahaan sebagai salah satu penyedia layanan transportasi di Indonesia.

Aplikasi MyBlueBird5 yang telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iPhone, Play Store untuk pengguna Android, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei. Melalui aplikasi tersebut para pengguna akan diberikan layanan yang lebih fleksibel, dinamis dan lebih cepat dalam merespon kebutuhan yang ada.

Bacaan Lainnya

General Manager BlueBird Area Bali-Lombok, Panca Wiadnyana, menerangkan, aplikasi MyBlueBird 5 merupakan bentuk upgrade dari aplikasi Mybluebird sebelumnya. Dengan tema “A New Mobility Symphony”, peluncuran versi terbaru tersebut dilengkapi dengan kehadiran dari beragam fitur terbaru, guna memberikan pengalaman bepergian yang semakin mudah, menyenangkan, aman dan terpercaya bersama layanan transportasi Bluebird.

“Bluebird bangga dapat menghadirkan persembahan inovasi melalui versi terbaru dari MyBlueBird 5. Versi terbaru ini secara resmi sudah diluncurkan di Jakarta pada tanggal 19 Januari 2021, dan ini adalah bagian dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berjalan di semua layanan Bluebird Group,’’ ujarnya di Pool Bluebird Bali-Lombok di Jimbaran.

Baca juga :  Duh, Puluhan Staf BPBD Bali Diduga Terpapar Covid-19, Kalaksa Rentin Membantah

Aplikasi terbaru dari MyBlueBird 5 diterangkannya telah dirancang untuk memperluas kegunaan bagi pengguna setia, sehingga memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih saat menggunakan aplikasi MyBlueBird5. Adapun 8 fitur kelebihan yang ditawarkan yaitu, Chat To Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-In-One Service, Reorder, Predictable Pick Up Time, Customizable Favorite Places dan All New Design.

Melalui aplikasi itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para konsumen, khususnya pelanggan setia Bluebird Group. Dimana versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird merupakan penyempurnaan dari berbagai masukan dan saran. ‘’Dengan rangkaian fitur terbaru yang dimilikinya, saya yakin aplikasi MyBlueBird5 akan memperkuat implementasi dari strategi “multi-channel access” yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan dalam mendapatkan semua layanan Bluebird Group, kapan pun dan dimana pun pelanggan berada,’’ bebernya.

Panca Wiadnyana menjelaskan, fitur Chat To Driver para pengguna diberikan ruang untuk berkomunikasi langsung dengan pengemudi melalui fitur chatting, sehingga mampu menawarkan kenyamanan ekstra kepada para pengguna aplikasi MyBlueBird5. Sistem tersebut akan menginformasikan kepada pelanggan, bila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi.

Sehingga begitu kendaraan dijalankan, maka pengemudi tidak akan bisa melakukan chat. Melainkan hanya akan memencet tombol balasan yang disediakan untuk membalas pesan konsumen. Hal itu dilakukan untuk memberikan keamanan kepada konsumen, sehingga tidak sampai memecah konsentrasi pengemudi. ‘’Fitur keamanan ekstra dimungkinkan dengan adanya teknologi GPS yang sudah tertanam di setiap armada Bluebird,’’ ucapnya.

Baca juga :  Warga Tersenyum Usai Terima Sembako dari Yayuk

Sedangkan untuk fitur Fixed Price, menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dengan skema harga pasti. Dimana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi. Hal itu terlepas dari kondisi jalanan yang macet atau sedang jam sibuk.

Sementara fitur Multi-Payment, Bluebird Group memberikan kebebasan lebih kepada para penggunanya dalam memilih metode pembayaran, baik itu secara tunai maupun nontunai. Adapun pembayaran nontunai yang dimaksud bisa menggunakan e-Voucher Bluebird, kartu kredit, hingga e-Wallet rekanan dari Bluebird Group. Beragamnya pilihan metode pembayaran nontunai juga merupakan komitmen dari perusahaan dalam meminimalisirkan kontak dengan pengemudi, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra kepada seluruh pelanggan setia dari Bluebird Group.

Lanjutnya untuk fitur All-In-One Service, pelanggan dapat memesan seluruh layanan Bluebird Group dalam satu aplikasi melalui MyBlueBird5. Cukup dengan satu akses, para pengguna dapat memilih jenis layanan yang diinginkan mulai dari layanan Bluebird, Silverbird, Goldenbird hingga BirdKirim.

Sedangkan untuk fitur Reorder diberikan kepada pengguna yang khususnya memiliki rute rutin ditempuh setiap hari. Dengan fitur itu, mereka tidak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan, karena cukup dengan satu sentuhan untuk melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini guna tentubya akan menawarkan efisiensi serta kemudahan ekstra bagi para pelanggan.

‘’Untuk fitur Predictable Pick Up Time, hal itu akan memberikan informasi kepada pengguna mengenai estimasi waktu jemput armada sesuai pada titik lokasi jemput yang telah ditentukan. Dengan fitur ini, para pelanggan setia akan mendapatkan kenyamanan ekstra dalam melakukan pengaturan waktu sebelum sampai ke tujuan dengan nyaman dan aman bersama Bluebird,’’ ungkapnya.

Baca juga :  BPS: Ekspor Bali ke Australia Turun 66,76 Persen

Sementara untuk fitur Customizable Favorite Places memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bepergian ke tempat favorit atau yang sering dikunjungi. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna dalam menyimpan 20 alamat tempat favorit.

Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google guna memberikan kemudahan ekstra untuk pelanggan setia Bluebird bepergian ke rumah, kantor, ataupun lokasi lainnya yang sering dikunjungi.

Sedangkan untuk fitur All New Design, semua fitur-fitur terbaru itu ditampilkan dengan memperhatikan aspek ergonomis, paduan warna yang lebih nyaman dan jelas sehingga menghasilkan user interface yang lebih nyaman dan mudah kepada para pengguna saat menggunakan aplikasi MyBlueBird5.

Sementara itu, Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk menambahkan, kehadiran dari fitur-fitur baru di MyBlueBird5 merupakan hasil dari komitmen dalam memahami dan memenuhi permintaan serta kebutuhan konsumen yang terus berubah. Oleh karena pihaknya meyakini dengan hadirnya fitur-fitur terbaru di MyBlueBird 5, hal itu akan membuat semakin banyak masyarakat di pelosok Tanah Air yang akan mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya bersama Bluebird.

‘’Perubahan ini benar mendasar banyak fitur baru yang dibuat dari 0. Kita menciptakan backbone dan gate baru, untuk melindungi data pengguna atau konsumen kita agar lebih aman dari sebelumnya. Ini menggunakan tekhnologi terbaru dan banyak berkolaborasi dengan perusahaan ternama untuk mengembangkan aplikasi ini,’’ ungkapnya.

Momentum tersebut diakuinya akan dijadikan tonggak baru pengembangan aplikasi mybluebird untuk lebih dinamis mengeluarkan fitur-fitur baru dalam merespon pasar, termasuk untuk Multipel Drop Fix Price yang banyak ditanyakan konsumen. Hal itu memang belum diterapkan saat ini, namun dipastikan sedang dikaji dan akan dirancang ke depannya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.