Diskriminasi Gaji Mencuat, Kadis DLH Gianyar “Tertibkan” Internal, THL Dikumpulkan, Tolak Konfirmasi Wartawan

  • Whatsapp
KANTOR Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar. Foto: adi
KANTOR Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Setelah muncul berita terkait gaji THL di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar yang “terkotak kotak”, Kepala DLH Gianyar, Ni Made Mirnawati, sepertinya tidak senang. Dia menolak kedatangan sejumlah wartawan untuk bermaksud mengonfirmasi keluhan para THL di instansinya. Mirnawati juga mengumpulkan para THL di DLH untuk diberi pengarahan, tapi sejumlah THL memilih tidak ikut pertemuan itu.

Salah seorang THL menuturkan, pimpinan mengumpulkan THL pada Rabu (2/6/2021), tapi yang hadir hanya yang bagian dalam yang mendapat gaji Rp2,8 juta per bulan. Bagi THL yang mendapat gaji Rp900 ribu atau hanya 50 persen, diklaim banyak tidak mau hadir dengan alasan izin, sakit dan makan siang. “Untuk apa saya ikut rapat, toh juga tidak akan ada perubahan. Paling disuruh dengar Bu Kadis marah-marah,” ungkap sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, Kamis (3/6/2021).

Bacaan Lainnya

Hasil rapat tersebut, sebutnya, Mirnawati berkata akan menerapkan aturan tegas kepada THL. Absensi pegawai pukul 08.00 sudah ditaruh di ruangan Kadis. Bagi yang terlambat, diminta langsung mengisi daftar hadir di ruangan Kadis. Selain itu, THL yang tidak masuk tanpa keterangan tiga kali berturut turut, disuruh mengundurkan diri. Sumber menambahkan, karena pertemuan sebelumnya banyak tidak hadir, Mirnawati kembali menggelar rapat serupa kemarin.

Baca juga :  Hasil Penelitian dan Pengabdian Diharap Jadi Inovasi

Mirnawati yang didatangi sejumlah wartawan untuk tujuan konfirmasi keluhan THL tersebut, tidak bersedia menerima. Sekprinya menyebut Mirnawati masih rapat, dan setelah rapat ada acara lain. “Bu Kadis hari ini (kemarin) tidak bisa terima (tamu), karena masih rapat dan ada acara lain,” ucap sekprinya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.