Covid-19 Melandai, Isoter Undiksha Ditutup

TIM Satgas Covid-19 Buleleng saat melakukan strelisasi untuk menutup lokasi isoter yang ada di Asrama Kampus Undiksha di Desa Jinengdalem, Kamis (10/3/2022). Foto: ist

BULELENG – Perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Buleleng mulai mengalami tren penurunan. Melihat hal itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng memutuskan untuk menutup fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Asrama Kampus Undiksha yang ada di Desa Jinengdalem, Buleleng.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, Kamis (10/3/2022) mengatakan, penutupan lokasi isoter di Asrama Undiksha ini dilakukan lantaran nihilnya pasien Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) yang dirawat.

Bacaan Lainnya

‘’Mulai tanggal 10 Maret 2022 lokasi isoter di Asrama Kampus Undiksha ditutup untuk merawat pasien OTG-GR. Apabila ada pasien yang perlu mendapat perawatan, maka bisa ke fasilitas isolasi yang disediakan di desa,’’ katanya.

Terkait dengan pelaksanaan isoter di desa, tim Satgas Buleleng sudah berkoordinasi dengan seluruh camat di Buleleng beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan isoter di desa ini cukup membantu isoter kabupaten dari segi kapasitas. Meski begitu, Satgas Covid-19 Buleleng masih tetap menyiapkan antisipasi isoter kabupaten bertempat di Kompi C Kubutambahan.

Menurut Ariadi, penyiapan antisipasi lokasi isoter di Kompi C Kubutambahan ini dilakukan apabila kasus Covid-19 di Buleleng meningkat kembali.

‘’Karena yang di isoter SMA Bali Mandara termasuk di Undiksha ada persiapan untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas, sehingga kalau kasus kembali meningkat, maka dibawa ke Kompi C,’’ jelasnya.

Baca juga :  Bupati Sedana Arta Lantik 122 Jabatan Fungsional

Ia berharap kasus konfirmasi Covid-19 di Buleleng dapat terus menurun dan melandai. Masyarakat diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan vaksinasi.

“Sekarang ini vaksinasi booster. Mudah-mudahan setelah ini, kami semua bisa menjalani aktivitas secara normal kembali,” pungkas Ariadi Pribadi.

Di sisi lain, perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, Kamis (10/3/2022) tercatat 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Kemudian terdapat 7 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan 1 orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Adapun jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 35 orang. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.