Ciptakan Ketersediaan Air Baku, Perumda Tirta Sewakadarma Fokus Bangun Kanal

  • Whatsapp
DIRUT Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB. Gede Arsana. foto: ist

DENPASAR – Meski di masa pandemi Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar terus berinovasi untuk menciptakan pelayanan maksimal bagi masyarakat, di mana tahun in fokus membangun kanal untuk menjamin ketersediaan air baku bagi pelanggan. Kanal yang dibangun yakni Kanal Tukad Ayung di Belusung dan Kanal di DAM Peraupan.

Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB Gede Arsana menjelaskan, pembangunan dua kanal tersebut dilaksanakan guna memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan. Hal ini utamanya untuk mengantisipasi air keruh saat musim penghujan tiba.

Bacaan Lainnya

“Jika kanal telah selesai dikerjakan maka ketersediaan air baku akan lebih maksimal saat musim penghujan,” jelasnya, saat dijumpai di IPA Belusung, Jumat (18/6/2021)

Lebih lanjut dijelaskan, selain membangun kanal, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma juga telah menuntaskan pembangunan dua infrastruktur. Yakni Reservoar di Serangan dengan kapasitas 300 Meter Kubik dan Reservoar Monang Maning dengan kapasitas 1.000 Meter Persegi.

“Pertama yang sudah terealisasi Reservoar Serangan, kedua yang terealisasi Reservoar Monang Maning, dan target tahun ini yaitu pembuatan kanal air baku di IPA Belusung karena selama ini masih menjadi satu dengan PDAM Badung, serta kanal air baku di DAM Peraupan,” terangnya.

Baca juga :  Disdikpora Denpasar Rekrut 70 Guru Kontrak SD

Selain itu, pihaknya juga berencana menjajaki kerjasama dengan pengelola Embung Sanur. Hal ini utamanya dalam penyediaan air baku untuk daerah pariwisata di wilayah Sanur dan Serangan. “Jika diijinkan kami berencana mengolah air baku nantinya di Embung Sanur, itu bisa membackup kebutuhan air di kawasan wisata Sanur dan Serangan, serta mengatasi gangguan kebocoran pipa,” jelasnya.

IB Arsana mengajak seluruh pelanggan untuk membuat penampungan air baku. Hal ini utamanya saat musim penghujan. “Jadi kami juga mengajak masyarakat atau pelanggan untuk menyediakan penampungan air agar ketersediaan air terjamin dalam situasi apapun, kedepan semoga dengan selesainya kanal dan reservoar dapat mendukung maksimalnya pelayanan,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.