Cetak 2 Gol saat Portugal Libas Hongaria, CR7 Lewati Reko Platini

  • Whatsapp
AKSI Cristiano Ronaldo (7) saat mencetak gol keduanya ke gawang Hongaria pada pertandingan fase grup Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (16/6/2021). Dua gol dikemas pemain berjulukan CR7 tersebut saat Portugal melibas Hongaria 3-0. foto: antaranews

DUA gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Raphael Guerreiro dalam kurun delapan menit pada saat-saat terakhir pertandingan memastikan Portugal menang besar 3-0 atas tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Rabu (16/6/2021) yang sekaligus menjadi ganjaran dari permainan ultra-ofensif Portugal sejak kickoff babak pertama sampai tendangan terakhir laga ini.

Tambahan 2 gol ini sekaligus membawa CR7 mengungguli rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam putaran final Piala Eropa setelah menambah koleksinya menjadi 11 gol.

Bacaan Lainnya

Ronaldo dan Platini memegang rekor sembilan gol sebelum turnamen berlangsung, akan tetapi dua gol larut sayap timnas Portugal terhadap Hungaria menambah rekor golnya.

Ronaldo melewatkan kesempatan emas pada paruh pertama pertandingan ketika menembak dari jarak dekat. Akan tetapi, ketika ia mendapat peluang kembali dari titik penalti pada menit ke-87, Ronaldo tak membuat kesalahan.

Dia melesakkan bola ke pojok gawang dan melakukan selebrasi khasnya yang memicu keriuhan dari 67.000 penonton yang sebagian besar merupakan pendukung Hungaria.

Masih ada waktu untuk menambah gol kedua ketika injury time pada akhir babak kedua saat Ronaldo menyambut umpan dekat kotak penalti kecil dan melewati sejumlah pemain bertahan tim tuan rumah dan juga kiper Peter Gulacsi untuk mencetak gol.

Baca juga :  Karantina Pasien Covid-19 di Hotel Dihentikan Sementara, Diarahkan Isolasi Mandiri di Rumah, Tunggu Bantuan Sewa Hotel dari Pusat

Pemain berusia 36 tahun itu juga memperpanjang rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol pada lima putaran final Euro yang berbeda, serta yang paling banyak melakoni pertandingan, ketika laga melawan Hungaria itu menjadi pertandingan ke-22 bagi Ronaldo sejak debut pada 2004. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.