Cegah Stunting, TP PKK Kota Denpasar Bersinergi dengan Bali Chef Community

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menerima Ketua Bali Chef Community Putu Ambara Putra di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar, Senin (31/5/2021). foto: ist

DENPASAR – Dalam upaya mencegah terjadinya stunting, Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar bersinergi dengan Bali Chef Community untuk memberikan pelatihan memasak kepada kader PKK se-Kota Denpasar, agar kandungan gizinya seimbang.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menerima Ketua Bali Chef Community Putu Ambara Putra di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar, Senin (31/5/2021.

Bacaan Lainnya

Antari Jaya Negara mengatakan, untuk mencegah terjadinya stunting ibu hamil dan balita harus makan-makanan yang mengandung gizi seimbang. “Untuk itu, kami ingin agar perkumpulan Bali Chef Community bisa memberikan pelatihan memasak yang benar kepada kader PKK agar gizinya seimbang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin agar Bali Chef Community memberikan pelatihan kepada kader PKK cara membuat makanan bayi yang menarik namun mengandung gizi yang seimbang dan higenis. Selanjutnya kader PKK yang ikut pelatihan itu bisa mensosialisasikan kepada masyakat melalui posyandu di desa/kelurahan.

Dengan sinergitas ini, Antari Jaya Negara berharap Bali Chef Community memberikan pembinaan kepada UMKM Kota Denpasar sehingga bisa memiliki sertifikasi CHSE.

Ketua Bali Chef Community Putu Ambara Putra mengaku siap membantu TP PKK Kota Denpasar dalam memberikan pelatihan memasak kepada kader Tim Penggerak PKK Kota Denpasar.

Baca juga :  Jam Operasional di Bandara Ngurah Rai Hanya Sampai Pukul 20.00, AirNav Denpasar Tetap Beroperasi Normal

Menurutnya, Bali Chef Community merupakan komunitas executive chef professional yang ada di Bali yang telah memiliki legalitas dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM), dimana sejumlah anggota sudah kompeten dan mengantongi sertifikat Auditor CHSE, asesor kompetensi pariwisata dan instruktur pariwisata.

”Karena itu, kami berkeyakinan dapat membantu pogram yang dicanangkan Kemenparekraf. Serta siap mendukung program TP PKK Kota Denpasar salah satunya mencegah terjadinya stunting melalui pelatihan cara memasak yang benar. Kami siap membantu TP PKK Kota Denpasar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga siap memberikan pendampingan supaya UMKM Kota Denpasar bisa memiliki Sertifikasi CHSE. “Dengan memiliki sertifikat CHSE, UMKM bisa lebih mudah dalam mempromosikan karya produknya,” jelas Putu Ambara. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.