Camat Dentim Pantau Penanganan Sampah di TPS Yangbatu

PENANGANAN sampah di TPS Yangbatu, Denpasar Timur pada Rabu (9/3/2022). Foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) terus mengoptimalkan penanganan tumpukan sampah di beberapa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di wilayah Kota Denpasar.

Setelah di TPS sementara eks Pasar Loak, pada Rabu (9/3/2022), percepatan penanganan sampah menyasar TPS Yangbatu, Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur (Dentim).

Bacaan Lainnya

Camat Dentim, I Made Tirana, bersama Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada, turun langsung memantau penanganan tumpukan sampah yang meluber di TPS Yangbatu.

Di sela-sela peninjauan, Camat Dentim didampingi Perbekel Dangin Puri Kelod mengatakan, agar seluruh jajaran telah bekerja optimal guna mengatasi penumpukan sampah pasca hari besar keagamaan. Ia mengakui, setelah hari raya keagamaan, volume sampah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dengan percepatan penanganan yang dilakukan, ia berharap tumpukan sampah dapat tuntas secepat mungkin, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kami akan kawal agar penumpukan sampah ini tertangani secepat mungkin. Kami juga sudah koordinasikan kepada perbekel/lurah agar TPS dipantau, diantisipasi, dan dioptimalkan pengangkutanya secara berkala oleh tim, sehingga sampah tidak meluber dan menumpuk,” kata Made Tirana.

Baca juga :  Kepuasan Publik Terhadap Presiden Jokowi Meningkat meski Covid-19 masih Tinggi

Sementara itu, Kadis LHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, mengatakan, saat ini petugas dari DLHK Kota Denpasar sedang melaksanakan penanganan sehingga seluruh sampah yang ada di TPS se- Denpasar dapat ditangani.

Ia menjelaskan, sampah rumah tangga dan sisa upakara masih mendominasi tumpukan sampah di TPS-TPS. Untuk menghindari penumpukan sampah yang berulang, warga masyarakat agar memperhatikan dan menaati jadwal pembuangan sampah dan sampah sudah terpilah. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.