BWF Resmi Tunda Ajang Bulutangkis Indonesia Open 2020

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) saat bertemu seniornya Mohammad Ahsan (kedua kiri) dan Hendra Setiawan di final Indonesia Open 2019. foto: dok

JAKARTA – Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) mengumumkan pada Senin (6/4/2020), bahwa ajang Indonesia Open 2020 secara resmi ditunda akibat pandemi virus corona yang tak kunjung mereda. Turnamen Super 1.000 itu sebelumnya dijadwalkan digelar pada 16-21 Juni 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Dilansir dari laman resmi BWF, keputusan penundaan tersebut telah disepakati oleh masing-masing tuan rumah penyelenggara turnamen serta federasi bulu tangkis kontinental.

Bacaan Lainnya

Selain Indonesia Open 2020, BWF juga turut menunda tiga kejuaraan World Tour lainnya yang dijadwalkan digelar pada Mei, Juni, dan Juli. Turnamen-turnamen tersebut yaitu Australia Open (2-7 Juni), Thailand Open (9-14 Juni), dan Russian Open (7-12 Juli).

“Turnamen yang terdampak (penundaan) antara lain Indonesia Open 2020 dan sejumlah turnamen kompetisi level 3, junior, dan Para Badminton,” demikian laman resmi BWF, seperti dilansir dari antaranews.

“Meningkatnya pandemi COVID-19 membuat semua pihak mengonfirmasi penundaan ini. Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan atlet, ofisial dan rombongan, serta komunitas bulu tangkis adalah prioritas utama kami.”

Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sempat meminta kepada BWF agar penyelenggaraan Indonesia Open 2020 diundur dari jadwal yang sudah ditentukan. PBSI mengusulkan agar penyelenggaraan Indonesia Open itu bisa digeser ke 29 September hingga 4 Oktober 2020.

Baca juga :  Gubernur Koster: Desa Adat Harus Dihargai dengan Konkret

Namun BWF dalam pengumumannya belum memberikan pembaruan terkait jadwal terbaru Indonesia Open 2020 dan turnamen-turnamen lainnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.