Bupati Suwirta Serahkan 2,5 Ton Beras untuk Warga Karangasem Terdampak Gempa

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara, di kantor Desa Ban, Kecamatan Kubu, Minggu (17/10/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; menyerahkan secara simbolis bantuan 2,5 ton beras dan 50 dus mi instan kepada Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara, di kantor Desa Ban, Kecamatan Kubu, Minggu (17/10/2021). Bantuan ini akan didistribusikan untuk warga yang terdampak bencana gempa di Desa Ban.

“Saya sangat prihatin melihat musibah ini, apalagi sampai ada warga yang meninggal dan menghancurkan rumah. Mari tetap waspada menjaga diri, semoga musibah ini tidak pernah terjadi lagi,” ujar Bupati Suwirta saat menyerahkan bantuan didampingi Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan tentunya bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, di Karangasem ada tiga kecamatan yang terdampak dampak gempa magnitudo 4.8 di Karangasem itu, yakni Rendang, Bebandem dan yang terparah di Kecamatan Kubu.

Di Kubu, sekitar 90 persen rumah warga rusak parah. Satu balita, Ni Luh Meriani meninggal dunia tertimpa bangunan di Desa Ban. Lima warga mengalami luka berat berupa patah tulang, delapan warga luka ringan, dengan total korban lain dan kerusakan masih dalam penghitungan.

Baca juga :  Perbaiki Ekonomi Nasional, Ini yang Disiapkan Golkar

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa bumi mengguncang Kabupaten Karangasem pukul 4.18 Wita. Pusat gempa berada di laut berjarak 8 kilometer di barat laut Karangasem, dengan kedalaman 10 km. Getaran gempa terasa di Karangasem, Bangli, hingga ke Lombok (NTB). baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.