Bupati Sedana Arta Buka Lomba Mixologi Arak Bali

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat membuka mixologi arak bali, Sabtu (3/4/2021). Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat membuka mixologi arak bali, Sabtu (3/4/2021). Foto: ist

BANGLI – Usai lomba barista kopi bali, serangkaian HUT ke-48 PDIP kembali dilangsungkan lomba yakni mixologi arak bali dengan dibuka Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Sabtu (3/4/2021) di kaldera Batur, Kintamani. Turut hadir Wakil Bupati I Wayan Diar, dan seluruh anggota DPRD Bangli dari Fraksi PDIP.

Dari 15 peserta, yang hadir hanya 13 orang. Dari tiga juri, dua orang dari Assosiasi Bartender Indonesia (ABI) dan satu orang dari Indonesian Food and Beverage Executive. Kriteria yang dinilai meliputi personalisasi bartender, teknik keahlian, pengetahuan, dan koktail.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Putu Ayu Astiti Saraswati, mengatakan, lomba ini bertujuan untuk pemberdayaan potensi lokal. Sebab, arak bali merupakan minuman dari generasi ke generasi oleh petani arak bali. lomba ini berusaha mengangkat potensi lokal untuk dibawa ke kancah internasional, dan bisa dikenal wisatawan dan masyarakat.

Dari lomba mixologi ini, dia berharap talenta lokal berkreasi menciptakan minuman yang enak, sehingga tidak kalah saing dengan minuman-minuman dari luar. Yang dimaksud mixologi, jelasnya, yakni mencampur arak dengan bahan-bahan lain seperti bisa dijus atau rempah-rempah. “Jadinya kayak kokktail yang rasanya menarik dan enak diminum,” jelasnya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Pasien Sembuh Bertambah 140 Orang, Nihil Kasus Meninggal Dunia

Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, berbagai lomba serangkaian HUT PDIP diadakan dalam rangka memperkenalkan berbagai produk Bali. Potensi lokal yang ada diangkat dan diberi kesempatan demi kesejahteraan masyarakat. Melalui lomba ini dia berharap pemuda-pemuda Bali bisa berkreativitas tanpa batas, sehingga akan benar-benar bisa diterima di masyarakat.

“Apalagi sekarang kebetulan masih masa pandemi, mudah-mudahan sebentar lagi pariwisata  Bali juga bisa dibuka. Kami harap tentunya UMKM-UMKM yang bergerak di produksi arak bali ini akan lebih meningkatkan diri, untuk benar-benar bisa menghasilkan arak bali berkualitas,” ajaknya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.