Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Persetujuan Bersama Ranperda APBD TA 2022

  • Whatsapp
PERSETUJUAN bersama Ranperda APBD Tabanan TA 2022, dalam Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III/2021, yang dilaksanakan secara daring dan luring, di TCC Kantor Bupati Tabanan, Selasa (23/11/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyampaikan pidato Persetujuan Bersama Ranperda APBD Tabanan Tahun Anggaran (TA) 2022, dalam Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III/2021. Rapat tersebut dilaksanakan secara daring dan luring, di TCC Kantor Bupati Tabanan, Selasa (23/11/2021).

Dalam paripurna tersebut, Sanjaya didampingi Wabup, Sekda, para Asisten Sekda, Kepala Bapelitbang, Kepala Bakeuda, dan Kepala Inspektorat. Dihadiri pula secara daring oleh ketua dan anggota DPRD Tabanan, Forkopimda, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna menyetujui bahwa pembahasan Ranperda APBD TA 2022 telah bedasarkan Permendagri Nomor 27 tahun 2021, tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan APBD TA 2022. Terhadap pembahasan RAPBD 2022, dilaksanakan dengan baik dan lancar, sesuai mekanisme yang berlaku.

Begitu juga dengan Ranperda tentang APBD Tabanan tahun 2022, sudah disetujui bersama, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. ‘’Tahapan berikutnya yang akan dilakukan adalah evaluasi oleh gubernur,” ungkapnya.

Secara garis besar, Sanjaya menyebutkan bahwa APBD TA 2022, yang terdiri atas pendapatan daerah Rp1,738 triliun, dan belanja daerah Rp1,763 triliun. Itu berarti APBD TA 2022 terdapat defisit Rp24,8 miliar, yang direncanakan akan ditutupi dari pembiayaan daerah TA 2022.

Baca juga :  Akhir Masa Jabatan, Bupati Artha Sampaikan LKPJ Tahun 2020

”Kami meyadari bahwa selama ini masih terdapat kesenjangan kemampuan fiskal daerah, dalam memenuhi kebutuhan membiayai pelaksanaan program pembangunan. Kami tetap berupaya dengan sumber daya yang ada, untuk mewujudkan visi Kabupaten Tabanan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang aman, unggul, dan madani,’’ papar Sanjaya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.