Bupati Sanjaya Buka Musrenbangkab RKPD Semesta Berencana 2023

MUSRENBANGKAB RKPD Semesta Berencana 2023bertempat di Tabanan Command Center (TCC) Kantor Bupati Tabanan, Selasa (29/3/2022). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) RKPD Semesta Berencana 2023 bertempat di Tabanan Command Center (TCC) Kantor Bupati Tabanan, Selasa (29/3/2022). Pertemuan ini berlangsung secara virtual.

Musrenbangkab dihadiri Wabup I Made Edi Wirawan, Sekda I Gede Susila, para asisten setda, dan para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Secara daring hadirpula Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, jajaran Forkopimda Tabanan, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses perencanaan pembangunan, dengan proses menggunakan teknologi informasi. Menurutnya, indikasi ini menunjukkan adaptasi yang baik terhadap kondisi pandemi Covid-19, dalam percepatan digitalisasi di setiap aspek kehidupan.

Bupati mengatakan, pemerintah memfokuskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Tabanan pada 2023 dengan tema ‘Pemulihan Ekonomi Menuju Tabanan Era Baru: Aman, Unggul, dan Madani”.

Tema tersebut memiliki makna bahwa serangkaian program dan kegiatan pembangunan daerah yang dirancang adalah dalam rangka memulihkan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Mari kita menggalangkan percepatan pembangunan yang diawali dari desa. Di samping merupakan bagian dari Nawa Cita Presiden, yaitu membangun desa dari pinggiran. Tabanan satu-satunya kabupaten di Bali yang seluruh wilayahnya terbagi habis menjadi desa,” ungkapnya.

Baca juga :  Pengadilan Tak Boleh Tolak Gugatan Pemilihan Bendesa Adat

Menurutnya, peran desa dikuatkan menjadi guna desa, mulai dari regulasi yang mendorong untuk memanfaatkan teknologi digital, serta pengelolaan sistem informasi desa yang dapat dikembangkan secara mandiri, guna menjamin data desa presisi. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.