Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Warga Desa Gadungan dalam Membangun

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri undangan pamelaspasan di Pura Puseh lan Bale Agung, Desa Pakraman Adat Gadungan, Selemadeg Timur, Kamis (14/10/2021). foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri undangan pamelaspasan di Pura Puseh lan Bale Agung, Desa Pakraman Adat Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Kamis (14/10/2021). Pamelaspasan tersebut telah disiapkan sejak Juli 2021.

Rancangan biaya yang dihabiskan dalam pengerjaan kedua bangunan tersebut, didukung dari delapan banjar adat. Dalam pembangunan ini, setiap KK memberikan peturunan (iuran) sebesar Rp600 ribu.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Bupati Sanjaya pun mengapresiasi langkah masyarakat dalam pemugaran Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Gadungan. “Saya sangat mendukung gotong-royong yang dilakukan masyarakat dalam merenovasi pura ini. Walaupun masih dalam masa pandemi, tapi semangat manyama beraya masih sangat kental di Desa Gadungan,” ungkapnya.

Upacara pamelaspasan dilaksanakan pada 16 Oktober 2021. Pelaksanaan upacara di-puput oleh Ida Sri Mpu Griya Taman Sekar, Desa Gadungan. Untuk itu, telah disiapkan dengan secara matang. Selanjutnya, Sanjaya melakukan persembahyangan bersama warga desa setempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Pembangunan Pura, I Wayan Sudarma, menyebut dana tambahan sebesar Rp100 juta dari punia masyarakat yang berjumlah 720 KK. Selain itu, juga tambahan dana sebesar Rp58 juta dari anggaran BKK Provinsi Bali, yang mencukupi keseluruhan biaya perbaikan pura. “Rencana awal perbaikan atap pura, namun karena dukungan dan sumbangan warga Desa Gadungan, maka sekaligus dilakukan perbaikan di pura ini,” jelasnya. gap

Baca juga :  Bali Lirik “Digital Nomad” untuk Geliatkan Pariwisata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.