Bupati Mahayastra Ajak Jajaran Optimis Sambut Tahun 2023

BUPATI Gianyar, I Made Mahayastra, saat menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM. Foto: ist

GIANYAR – Memasuki awal tahun 2023, Pemkab Gianyar menggelar apel bersama diikuti semua pejabat dan pegawai serta para kepala desa seluruh Gianyar, di halaman Kantor Bupati Gianyar, Senin (2/1/2023). Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Mahayastra menyebut berbagai peristiwa dilewati pada tahun 2022, seperti halnya pandemi Covid-19. Namun, semua itu tentu dapat dijadikan bahan introspeksi untuk menjadikan diri lebih baik lagi dalam membangun Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya

Terlebih tahun 2023 ini, Mahayastra mengajak jajarannya optimis menghadapi tantangan terkait tugas yang dilaksanakan. “Saya berkeyakinan dengan integritas, kerja keras, dan semangat gotong royong, kita semua bisa mengatasi semua tantangan yang ada,” ajaknya menyuntikkan semangat.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2022 lalu berbagai kebijakan, program, dan kegiatan dikerjakan bersama, pula mendapat apresiasi dan prestasi. Tentu hal ini dapat menjadi motivasi bersama untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan di Gianyar, yang muaranya meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Mahayastra berpesan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Gianyar untuk segera melaksanakan persiapan pelaksanaan program/kegiatan, khususnya yang menjadi skala prioritas, seperti tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing.

Baca juga :  Perkuat Ketahanan Pangan dengan Tanaman Porang

Hal ini guna mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Gianyar 2018-2023, juga dalam rangka mencapai target kinerja serta menjaga agar serapan anggaran dapat terlaksana dengan baik.

“Terpenting adalah para kepala OPD beserta seluruh ASN Pemkab Gianyar harus bersinergi demi mencapai target PAD Kabupaten Gianyar tahun 2023, yang kita rencanakan sebesar 1,3 triliun,” serunya.

Terkait hal tersebut, evaluasi dan pemantauan akan dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui kemajuan program dan kegiatan yang dilaksanakan. Pula hambatan-hambatan yang dihadapi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), segenap pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar yang bekerja keras, untuk melayani seluruh masyarakat Gianyar.

“Saya berharap semangat dan kerja keras ini dapat terus ditingkatkan demi pembangunan Kabupaten Gianyar ke arah lebih baik, terutama dalam mendampingi saya pada sisa jabatan saya sebagai Bupati Gianyar dalam 9 bulan ke depan,” pintanya.

Acara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM, serta memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan di Gianyar, penyerahan DPA tahun 2023 kepada OPD yang diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan.

Selanjutnya penghargaan Desa dengan Status Mandiri Tahun 2023, penganugrahan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada 35 perbekel di Kabupaten Gianyar. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.