Bupati Gianyar Klaim Wilayahnya Siap Dikunjungi Wisatawan, Polda Atensi Klaster Pekerja Stadion Dipta

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, Made Mahayastra (kanan). foto: adi

GIANYAR – Kabupaten Gianyar saat ini diklaim sangat aman untuk dikunjungi wisatawan. Sebab, sejumlah persyaratan dinilai sangat siap, bahkan jumlah vaksin yang ditetapkan nasional sudah menyentuh 100 persen. Selain itu, sertifikat CHSE yang dimiliki objek wisata dan akomodasi wisata di Gianyar paling banyak di Bali. Demikian diungkapkan Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Rabu (23/6/2021).

Dia menguraikan, kesiapan tersebut bisa dilihat dari jumlah warga yang divaksin dan juga banyaknya akomodasi pariwisata yang sudah disertifikasi. “Tyang (saya) sangat yakin Gianyar siap untuk dikunjungi. Ini karena kerja keras kita di berbagai hal, dari vaksin, CHSE terbanyak di Bali, dan aplikasi tracing (pelacakan) yang sudah tersedia,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Bercermin dari penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang diterapkan kali pertama di Bali, Mahayastra tambah yakin Gianyar sangat aman dikunjungi. Hingga kini PTM di Gianyar juga berlangsung aman tanpa kendala, plus tidak ada penambahan kasus selama penerapan PTM tersebut.

“Kalau memang Juli ini dibuka, masyarakat sudah sangat siap. Bupatinya juga sangat siap menerima kunjungan wisatawan. Persis seperti saya buka sekolah tatap muka yang pertama di Bali, dari lima bulan yang lalu sampai sekarang aman-aman saja,” ungkapnya.

Baca juga :  Tersesat di Hutan Karangasem, Dua Turis AS Ditemukan Tim SAR

Terkait vaksinasi, sambungnya, jumlah masyarakat wajib vaksin saat ini mencapai 250 ribu untuk vaksin 1, dan 100 ribu lebih yang sudah vaksin kedua. Jika mengacu standar yang ditetapkan nasional, Gianyar sudah 100 persen. Namun, kalau dari sasaran yang ada di Gianyar jumlahnya 360 ribu, kini kurang lagi 100 ribu.

Bersemangat menceritakan kesiapan untuk pariwisata, tapi Mahayastra irit komentar saat disinggung munculnya klaster pekerja proyek di Stadion Dipta. “Sudah ditangani Satgas Covid Gianyar, dan juga atensi dari Polres dan Polda Bali,” sahutnya singkat. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.