Bupati Dana Jenguk Korban Longsor, Instruksi Segera Kucurkan Bantuan

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, Gede Dana, mengunjungi korban longsor, Selasa (3/8/2021). Foto: ist
BUPATI Karangasem, Gede Dana, mengunjungi korban longsor, Selasa (3/8/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem mengakibatkan bencana longsor terjadi di Banjar Dinas Pejeng, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Selasa (3/8/2021) pagi. I Komang Putra Adnyana, bocah berusia empat tahun, kehilangan nyawa disambar bongkahan tembok rumah yang roboh ditimpa longsoran. 

Mendapat informasi musibah itu, usai meninjau vaksinasi, Bupati Karangasem, Gede Dana, langsung mengunjungi keluarga korban. Selain memastikan keadaan keluarga korban, Dana juga memberi instruksi penanganan pascalongsor tersebut. “Atas nama pemerintah dan pribadi, saya menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa keluarga I Putu Merta Nadi. Kami akan memberi bantuan atas musibah yang terjadi,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi potensi bahaya yang ada dan kondisi yang memasuki musim hujan, dia mengimbau masyarakat untuk membangun kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Sebab, saat musim ghujan tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor.

Perbekel Desa Menanga, I Wayan Suartana, mengatakan, musibah terjadi akibat hujan deras mengguyur daerahnya sejak Senin (2/8) lalu, yang menyebabkan tanah menjadi labil. Terlebih di sekitar rumah korban terdapat tebing-tebing yang menjulang cukup tinggi, sehingga cukup rawan terjadi bencana longsor saat hujan turun cukup deras.

Baca juga :  RSP Giri Emas jadi Pusat Penanganan COVID-19 di Buleleng

“Peristiwa terjadi pada pagi hari, suasananya juga masih cukup gelap, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri karena kejadiannya sangat cepat. Selain itu, saat kejadian juga sedang turun hujan cukup deras,” ungkap Suartana bernada prihatin. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.