Budayakan Bersih Narkoba, Kodim Tabanan Gelar Tes Urine

  • Whatsapp
Foto: TES URINE KODIM KODIM 1619/Tabanan menggelar kegiatan P4GN terhadap anggota militer maupun PNS, di Makodim Tabanan, Senin (29/6). Foto: gap
Foto: TES URINE KODIM KODIM 1619/Tabanan menggelar kegiatan P4GN terhadap anggota militer maupun PNS, di Makodim Tabanan, Senin (29/6). Foto: gap

TABANAN – Kodim 1619/Tabanan secara rutin menggelar kegiatan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba). Salah satunya dengan tes urine secara acak, dan penyuluhan terhadap anggota militer maupun PNS, Senin (29/6).

Kegiatan tersebut, kata Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, guna mencegah keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Walaupun pada masa pandemi Covid-19, program kegiatan ini harus tetap berjalan, seperti halnya kegiatan P4GN yang merupakan salah satu program Kodim Tabanan di bidang intelijen dan pengamanan, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bahwa narkoba masih jadi ancaman yang serius bagi kelangsungan hidup suatu bangsa. Narkoba sudah merambah ke segala lini kehidupan masyarakat, tidak memandang profesi, termasuk juga aparat kemanan sudah ada yang terlibat dalam narkoba.

“Kepada seluruh anggota jangan coba-coba dengan narkoba. Jangan dekati, apalagi menggunakan narkoba. Kita harus jauhi narkoba, termasuk kepada seluruh anggota keluarga kita. Sanksi tegas menanti hingga pemecatan untuk anggota yang coba-coba dengan narkoba” tegas Dandim Tabanan itu.

Dia juga mengingatkan, pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemerintah mengajak kita untuk menyongsong era baru atau era kenormalan baru, guna memasuki kehidupan baru dengan tetap hidup produktif namun tetap menjalankan protokol kesehan. Di antaranya dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, PHBS, dan lain-lain.

Baca juga :  Bawaslu Nilai Politik Uang Rentan Terjadi Saat Pandemi Corona

“Kami juga akan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat, dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis, namun bertanggung jawab, dan terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan penyuluhan menghadirkan beberapa pembicara. Antara lain Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka, Pgs. Pasi Intel Kapten Inf. I Ketut Suparta, dan Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf. I Made Sudiarcana. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.